ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

3 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Meningkatkan Daya Ingat

Published at 19 Oct 2018 17:19

Sering kali 'penyakit' lupa nggak hanya terjadi pada orang yang sudah berumur saja, tapi seumuran kita juga sering mengalaminya kan? Menyebalkan memang kalau kita selalu lupa menaruh barang-barang, apalagi sampai kamu sering lupa hal-hal penting. Sama halnya dengan kesehatan tubuh yang harus terus dilatih agar tetap sehat, ternyata memerlukan latihan juga untuk meningkatkan daya ingat, lho! Untuk itu, kawan ENS! punya 3 hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan daya ingat.

 

1. Terus Belajar

Cari topik yang kamu minati, sehingga kita dengan senang hati akan mencari informasi terbaru dari topik itu. Dengan membaca dan mempelajari hal-hal baru, kita akan mengasah kemampuan berpikir dan otomatis juga meningkatkan daya ingat.

 

2. Olahrga

Berolahraga dapat meningkatkan peredaran darah. Olahraga ringan seperti jalan cepat juga dapat meningkatkan kinerja jantung dan oksigenasi otak. Nah, dengan berolahraga rutin setiap hari, sangat memberikan pengaruh postif pada sistem tubuh dan meningkatkan daya ingat kita. Tentu kita sudah tahu kan, banyak manfaat dari berolahraga, jangan sepelekan manfaat dari berolahraga ya!

 

3. Makan Makanan yang Membantu Daya Ingat

Segala yang kita makan sehari-hari, ternyata sangat memengaruhi kinerja dan kondisi daya ingat kita dalam jangka panjang, girls! Survei membuktikan sayuran berdaun hijau, buah, kacang-kacangan, ikan salmon dan makanan lainnya yang mengandung antioksidan dan vitamin yang bermanfaat bagi sistem saraf dapat meningkatkan daya ingat. Selain berolahraga teratur, pola makan sehat juga dapat meningkatkan daya ingat. Bye-bye, pelupa!

 

Sumber:

Cosmogirl.co.id

Related Article