5 ALASAN KENAPA KAMU MALAS BELAJAR

10 Oct 2018

Padahal besok mau ada ulangan, atau ternyata besok ada ujian penerimaan untuk masuk universitas. Tapi.. kok rasanya males banget buat sekedar buka buku?                                               

Sering merasa seperti itu? Bisa-bisa nilai kamu jelek loh!                                              

Terus, kenapa sih kita suka merasa malas belajar? Mungkin 5 alasan inilah yang menjadikan kamu malas belajar.                                              

 

1. Belajar karena terpaksa

Belajar hanya karena mau ada ujian saja, atau karena disuruh orang tua menjadikan kamu malas belajar. Hal ini terjadi karena kesadaran untuk belajar tidak muncul didalam diri kamu sendiri. Sehingga rasa malas ini semakin menumpuk dan jika tidak kamu atasi akan menjadi boomerang bagi diri kamu sendiri.                     

 

2. Terlanjur lelah

Banyaknya aktifitas di sekolah atau di perkuliahan, menjadikan kamu terlanjur malas untuk sekedar me-review materi ketika sudah sampai dirumah. Tak ayal hal ini menjadikan kamu lebih memilih tidur sebagai pelarian dan ujung-ujungnya malas belajar.                                   

 

3. Tidak ada tujuan yang ingin diraih

Belajar hanya sekedar memenuhi kewajiban, tidak ada goals yang ingin kamu capai menjadikan kamu malas belajar. Begitu ujian sudah selesai, ya sudah deh buku tidak akan kamu buka lagi.                                          

 

4. Membenci materi

"Duh, pelajarannya susah.." Siapa yang suka bilang gini? Pelajaran yang sulit ataupun tidak paham materinya akan menjadikan kamu malas belajar. Karena sudah berusaha paham tetap aja gak ngerti dan berakhir sia-sia.

 

5. Hanya mau bersenang-senang saja

Kamu cuma mau bersenang-senang saja dan tidak mau mengambil hal yang dianggap sulit. Alhasil, kamu lebih memilih main game saja dibanding harus buka buku pelajaran yang ribet.                                             

                                               

Itu dia 5 alasan yang bisa bikin kamu males belajar. Sebaiknya, kamu mulai membiasakan diri dengan belajar secara rutin. Apalagi jika kamu nanti ingin masuk STAN. Belajarnya harus maksimal karena sainganmu nanti ada ratusan ribu orang.                                   

Oh ya, kamu juga bisa banget ikut bimbel di ENS supaya gak lagi males belajar. Dengan adanya tentor dan temen belajar, dijamin deh akan jadi termotivasi buat mendapat ilmu sebanyak-banyaknya!                                                                    

 

Oleh: 

Fathia Yasmine

Related Article

Yuk, join channel telegram resmi ENS bersama ribuan pejuang STAN lainnya.

Di channel ini akan ada info2 terbaru seputar STAN, trik&tips lulus STAN dan kita akan bagi2 Ebook gratis untuk persiapan USM STAN 2019