ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

5 Cara Ini Bikin Kamu Makin Cinta sama Matematika

Published at 17 Oct 2018 15:21

Dua belas tahun mengenyam pendidikan, matematika selalu ada di setiap semesternya. Dari penghitungan aljabar sampai statistika, pasti keluar di ujian nasional semua. Giliran mau masuk kuliah di PKN STAN yang peluang kerjanya besar, tapi ketemu lagi sama matematika!

Kenapa sih matematika ada dimana-mana? Kalau di dunia nyata, paling buat hitung kembalian uang belanja mama doang! Eits.. jangan putus asa gitu dong sist & bro yang lagi bingung cari kuliah. Matematika nggak bakal serumit itu kok kalau kamu ubah mindset mu dari sekarang.

Ya, emang sih pelajaran matematika itu pelajaran yang paling nggak disukai karena penuh dengan hitungan. Tapi, kamu nggak boleh selamanya benci sama pelajaran matematika lho. Karena bagaimana pun juga, jurusan yang memiliki peluang kerja besar pasti penuh dengan matematika.

Nah, maka dari itu, kalau kamu punya cita-cita sebagai seorang akuntan dan mau banget kuliah di PKN STAN, coba ubah persepsi kamu dan diskusi melalui Bimbel PKN STAN Terbaik dari sekarang yuk.

Kalau kamu udah klop sama matematika, ngeajar cita-cita juga pasti mudah dong ya. Sekarang simak dulu yuk! 5 jurus jitu agar belajar matematika makin asik..

 

1. Buatlah Poster Rangkuman Rumus di Kamar Mu

Penyebab utama kamu nggak suka pelajaran matematika adalah kamu malas menghafal rumus. Hal itu dikarenakan kamu nggak paham sama pelajarannya. Cara mudah agar kamu suka dengan matematika, kamu bisa mengubah kamar mu menjadi ruang lab matematika. Wuihh.

Caranya gampang kok, dengan membuat poster rumus matematika, lalu pajang di dinding kamar mu. Semakin sering kamu memandang dan membaca rumus yang kamu pajang, semakin cepat kamu hafal.

Jangan takut kehilangan estetika kamarmu, dijamin deh nggak kalah ciamik dengan memajang poster the beatles dan pink floyd.

 

2. Cari Guru Bimbel yang Bisa Membawa Suasana Belajar Matematika Menjadi Fun dan Mudah.

Salah satu penyebab kamu nggak suka pelajaran matematika bisa aja karena guru yang mengajarkannya nggak asik atau mungkin gurunya killer abis. Hmm, kalo gitu, kamu cari aja guru lain dengan mencari guru yang bisa bikin pelajaran matematika jadi mudah dipahami dan yang pasti jadi fun banget.

 

3. Sering-seringlah Berlatih Menyelesaikan Soal Matematika bareng Teman atau dengan Si Doi.

Dari pada nongkrong atau pacaran, yang menghabiskan uang jajan mu. Coba lah sekali-sekali ajak teman atau pacar mu, menyelesaikan soal matematika bersama.

Jangan malas buat berlatih menyelesaikan soal matematika. Dengan sering berlatih, tentunya kamu akan jadi terbiasa menghadapi soal-soal matematika dan membuatmu jadi mudah dalam menemukan cara pemecahannya.

 

4. Ubah mindset-mu dari Sekarang.

Siapa bilang matematika itu cuma ada di pelajaran sekolah aja? Atau, paling kalau ada di dunia nyata buat menghitung uang belanja mama aja. Itu salah besar, Matematika itu akan selalu digunakan di manapun dan kapanpun lho. Coba deh tanyakan ke guru atau orang tua kamu, pasti semuanya setuju

 

5. Anggap Matematika adalah Sumber Kekayaan.

Kalau kamu nggak bisa matematika, gimana mau jadi milyader? Hitung milyaran uang aja udah keblinger. Anggap matematika sebagai sumber keuntungan, karena jika tidak mempelajari matematika dengan baik, yang harusnya kamu untung malah jadi buntung lho.

 

Jadi itu lah 5 jurus jitu agar belajar matematika menjadi asik. Oh iya, inget ya jangan cuma dihafal, pelajaran matematika itu juga harus dipahami dan dicintai layaknya doi. Tenang aja kok, memahami matematika nggak sesusah memahami doi. Hehe. Selamat Berhitung!

 

Penulis : Dewi Shinta N

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article