5 KEBIASAAN MILENIAL YANG HARUS DITINGGALKAN DARI SEKARANG   

10 Oct 2018

Zaman yang semakin berubah, menjadikan kebiasaan para kaum muda atau biasa disebut milenial cendeung lebih konsumtif agar tidak ketinggalan zaman.                                                              

Tapi, tahukah kamu, beberapa kebiasaan ada yang berdampak buruk untuk masa depanmu. Kebiasaan apa sajakah itu?     

                                                                                                         

1. Tidak mengukur kemampuan diri

Pengen selalu up to date dengan teknologi terbaru, brand tertentu yang lagi hits atau fashion terbaru menjadikan kamu seorang yang boros.                                                      

Kamu rela menghabiskan seluruh tabungan atau merayu orang tua agar membelikanmu gadget terbaru. Padahal, kamu mengetahui batas kemampuan orangtuamu sejauh apa, namun tetap dipaksakan.

Mulai sekarang, kurangi deh sikap ini, pikirkan kembali tentang orangtuamu. Toh meskipun kamu tidak memiliki segala sesuatu yang sedang hits, bukan berarti ketinggalan zaman kan? Perbanyak wawasan tentang hal terkini juga akan membuatmu tetap update kok!                                                                                               

 

2. Hidup untuk nongki-nongki

Tiada hari tanpa nongkrong di tempat hits dan instagrammable. Sesekali boleh-boleh saja, namun kalau setiap hari.. yakin deh selain cuma menghambur-hamburkan uang, kamu juga hanya membuang-buang waktu saja.          

 

3. Main gadget di situasi apapun

Main smartphone dimana saja tanpa tahu tempat dan lokasi, sering banget jadi kebiasaan kaum milenial saat ini. Bahkan terkadang hal ini juga dilakukan di acara-acara seperti pertemuan keluarga.        

Yuk mulai kurangi kebiasaan seperti ini, luangkan waktu untuk sekedar berbincang dengan teman, keluarga dan kerabat secara langsung. Belum tentu lho, kamu bisa bertemu dengan orang-orang tersebut di masa mendatang.   

 

4. Malas

Sering malas dan menunda-nunda pekerjaan, sepertinya sudah menjadi kebiasaan milenial masa kini. Kebiasaan ini akan membuatmu kesulitan jika dibiarkan terus menerus, bisa-bisa menghambat kesuksesanmu dimasa mendatang loh!         

 

5. Malas membaca

Malas membaca bukan cuma didalam baca buku saja loh! Malas membaca didalam caption instagram, malas membaca artikel juga merupakan tanda kurangnya minat membaca. Gak heran deh kenapa orang sering kali mudah terkena berita hoax, karena minat bacanya yang kurang dan cenderung menelan informasi secara bulat-bulat.                                                               

Mulailah sedikit-sedikit menumbuhkan minat membaca, jadi kamu tidak mudah tertipu dengan informasi-informasi yang sedang terjadi diluaran sana.             

                                        

Itu dia 5 kebiasaan milenial yang harus dikurangi mulai dari sekarang. Kira-kira ada enggak sih kebiasaan diatas yang masih nempel di kamu?                                            

 

Oleh: 

Fathia Yasmine

Related Article

Yuk, join channel telegram resmi ENS bersama ribuan pejuang STAN lainnya.

Di channel ini akan ada info2 terbaru seputar STAN, trik&tips lulus STAN dan kita akan bagi2 Ebook gratis untuk persiapan USM STAN 2019