ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

6 Aplikasi Edukasi Wajib Kamu Instal untuk Kemudahan Belajarmu

Published at 30 Oct 2018 16:28

Sekarang ini smartphone udah jadi kebutuhan sekunder bahkan primer untuk sebagian orang, bangun tidur yang pertama dilihat smartphone, sarapan sambil pegang smartphone, di jalan mau berangkat sekolah tetep smartphone yang ditatap. Hayo ngaku siapa yang kaya gini?

Di smartphone kamu ada aplikasi apa aja? Pasti kamu punya aplikasi instagram, twitter, youtube, google, dan dsb. Tau nggak sih selain aplikasi media sosial yang bisa memberi kamu berbagai macam informasi dan hiburan, ternyata ada juga aplikasi edukasi yang bisa menunjang aktivitas belajar kamu.

Ada apa aja sih? Yuk simak!

 

1. Hiper Scientific Calculator

 

Aplikasi ini berfungsi untuk membantu kamu menghitung soal-soal matematika trigonometri seperti sin, cos, tan yang biasanya harus dihitung menggunakan kalkulator tipe scientific-calculator, tapi harganya lumayan mahal.

Jadi sebagai alternatif kamu bisa install aplikasi ini di smartphone kamu. Apalagi kalau kamu kuliah di PKN-STAN yang mata kuliahnya dominan hitungan. Terkadang kamu sesekali butuh kalkulator untuk mengoreksi kembali hasil yang telah kamu hitung.

 

2. Camscanner

 

 

Buat kamu yang nggak punya alat scanner di mesin printer. Kamu bisa install aplikasi ini buat menscan file. Hasil file scan bisa kamu simpan dengan format pdf atau jpg/jpeg atau bisa juga langsung kamu print.

 

 

3. Microsoft Office Lens

 

 

Kamu suka sebel kalau catatan di papan tulis kurang jelas? Aplikasi keluaran microsoft ini  bisa jadi solusinya. Caranya kamu buka aplikasi Office Line dan arahkan kamera smartphone kamu ke papan tulis dan dapatkan hasil jepretan gambar dengan detail dan tulisan yang jelas meskipun kamu mengambil gambar dari berbagai sudut pandang karena ini bukan aplikasi kamera biasa.

 

4. Duolingo – Learn Language Free

 

Pengen meningkatkan kemampuan bahasa inggris kamu jadi lebh baik lagi? Aplikasi ini recommended banget buat kamu install. Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa inggris lebih lengkap dengan beragam fitur seperti latihan berbicara, mendengar, membaca, dan menulis. Semuanya kamu dapatkan secara gratis.

 

5. WPS Office

 

 

Kamu pasti butuh banget aplikasi ini buat buka file office, seperti Word, Excel, dan Powerpoint. Selain itu, kamu juga bisa mengedit dan mengerjakan tugas dari guru dengan mengetik langsung dari smartphone kamu.

 

6. Photomath

 

Aplikasi ini membantu kamu belajar mengerjakan soal-soal matematika yang kamu anggap rumit. Caranya, kamu arahkan kamera smartphone kamu ke soal matematika yang kamu anggap rumit dan ‘abrakadabra’ jawaban yang kamu inginkan muncul. Kalau kamu mau tau langkah-langkah pengerjaannya, kamu cukup klik jawaban yang muncul tersebut.

 

Nah, gimana nih menurut kamu? Keren nggak aplikasinya? Super berfaedah dan tentunya bisa menunjang aktivitas belajar kamu. Happy Trying! ☺

 

Penulis: Anggun Widaningsih

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article