ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

7 TIPE-TIPE TEMAN SAAT LAGI KERJA KELOMPOK BARENG! TEMANMU YANG MANA, NIH?

Published at 18 Oct 2018 12:50

Tipe-tipe teman kelompok apa aja nih yang pernah satu kelompok tugas dengan kamu? Kalau satu kelompok itu kompak dan bisa diandalkan semua sih gak masalah.

Tapi, gak selamanya kamu dapat kelompok dengan teman yang bisa diandalkan dan bahkan sama teman dekat kamu sendiri.

Ini 7 tipe-tipe teman saat lagi kerja kelompok. Apakah kamu pernah satu kelompok sama mereka di bawah ini?

 

1. Terlalu Rajin

Kalau kamu menemui tipe yang satu ini, kamu cukup duduk anteng dan tenang. Soalnya nih, dia dengan sukarela mengerjakan semuanya!

Meskipun begitu, dia juga butuh di-support. Biar mood-nya bagus dan bisa mengerjakan tugas kelompok dengan cepat dan tepat.

Semisal kalau dia lagi ngerjain, kamu coba putar lagu-lagu yang enak dan pastinya terbaru. Biar bisa terus putar lagu terbaru, pastikan kamu juga gunakan paket internet.

Dan juga nih, kalau dia butuh beberapa referensi, kamu juga siap untuk membantu untuk mencarikannya di internet.

 

2. Cuma nyuruh doang

Tipe yang satu ini memang punya “jiwa kepemimpinan” yang tinggi. Menyuruh satu orang untuk mengerjakan dan membagi tugas supaya cepat selesai.

Semantara dia, cuma nyuruh-nyuruh doang dan gak ngerjain apa-apa! Sebuah siasat yang udah disusun dengan matang banget!

Pokoknya, gimana caranya itu tugas kelompok bisa selesai. Dan dialah yang pertama “inisiatif.” Padahal, dia sama sekali gak melakukan apa-apa.

 

3. Si males

Udah dikasih bagian tugas, bahkan itu bagian yang paling mudah, eh dia malah males-malesan ngerjain tugas!

Dan pada akhirnya, teman kelompoknya yang mengambil alih tugas si tukang males ini. Ya mau gimana lagi, waktunya udah mepet banget.

 

4. Tukang protes

Ini bisa dibilang salah satu tipe yang keras kepala atau kepala batu banget. Dikasih bagian tugas, protes. Katanya, dia mau bagian tugas yang lain

Eh, giliran dikasih tugas bagian yang lain, malah protes juga! Dan bahkan nih, sampai tugas kelompok itu sudah selesai, dia juga masih protes. Sungguh terlaluuuu!

 

5. Jadi figuran

Karena dalam suatu kelompok tugas hampir semua bisa diandalkan, jadi ada salah satu yang perannya jadi “figuran” doang.

Dia bingung, mau ngerjain apa, dan rasanya udah kepegang semua sama teman-temannya. Akhirnya, dia cuma bisa duduk, dan ngemil sama minum doang.

 

6. Inisiatif

Kalau dapat teman satu kelompok yang satu ini, dia adalah teman yang cekatan. Walau tugas kelompok bagiannya sudah selesai, dia gak mau berdiam diri begitu saja.

Misalnya, dia juga membantu teman yang lain untuk membantu mengerjakannya, dan memberi tahu cara-caranya, semisal di mana letak kesulitannya dan pada akhirnya bisa dikerjakan.

Wah, benar-benar teman satu kelompok yang idaman banget!

 

7. Banyak Alasan

Tipe teman yang satu ini, lebih dikenal dengan teman yang sok sibuk. Pas mau janjian mau pada ngerjain dan di suruh ngebantuin, dia bilang mau ke nganterin kakaknya dulu, entar katanya dia nyusul.

Dan pada akhirnya, ditunggu-tunggu sampai selesai akhirnya dia baru nongol. Dan dia bilang, dia juga harus nganter tetangganya mau ketemu sama kakaknya yang udah dianterin.

 

Sumber: 

loop.co.id

Related Article