ENS Indonesia

Please wait...

Blog

MOTIVASI

Bimbel itu Gak Penting, Kecuali Kamu...

Published at 18 Oct 2018 20:10

Kamu emang nggak niat masuk kampus impian. Karena realitanya kita cuman merasa pinter aja. Aslinya kita masih butuh bimbingan.

Mungkin kamu pernah merrasa “kok nilai-ku gini-gini aja ya?” atau lihat temen kamu yang udah gabung di bimbel terus nilainya memuaskan dan kamu jadi kepengen juga. Atau ada temen kamu yang belajar sendiri, nggak gabung di bimbel tapi nilainya cukup lumayan.

Jadi gimana, nih? Bimbel itu penting nggak, sih?

Ya, sebenernya kalau kamu ngerasa bisa belajar secara otodidak aja bisa menguasai materi dan kamu rasa cukup yaa nggak perlu ikut bimbel. Apalagi biaya bimbel itu tergolong nggak murah tapi sepadan kok sama ilmu yang bakal kamu dapet.

Tapi kalau kamu ngerasa susah buat belajar sendiri atau nggak bisa belajar intensif karena kebanyakan mager-nya kalau udah di rumah. Nah, kalau kamu ada dalam kondisi itu, bimbel adalah pilihan yang tepat buat kamu.

 

Memangkas Waktu Gagal

Karena di bimbel jadwal belajar kamu jadi  terarah dan didampingin tutor yang bakal bikin belajar kamu jadi lebih seru dan efektif. Karena di tempat bimbel banyak tenaga pengajar yang siap bantu kesulitan kamu dalam belajar.

Dengan begini kamu memangkas waktu gagal dalam mencoba. Kalau sendirian kan nggak ada orang yang bisa ditanya. Jadi pusing sendiri deh.

Karena kamu bakal banyak dikasih tips dan trik yang bakal ngebantu kamu supaya bisa menyerap materi pelajaran dengan lebih baik.

Buat kamu yang udah merencanakan pengen masuk STAN kamu perlu banget buat bimbel, kamu bisa pilih bimbel di ENS-STAN.

 

Learning Hacks

Nggak hanya tutor yang akan membagikan pengalaman kepadamu. Juga, kamu diberikan shortcut dalam memahami soal-soal yang akan diujikan. Ini menguntungkan sekali, karena akan menghemat energi serta waktu dalam pengerjaan.

 

Penting atau nggak penting, kembali lagi ke motivasi dan tujuan kamu. Kalau kepengen banget masuk kampus impian (contohnya: PKN STAN). Ya, bimbel PKN-STAN di ENS-STAN adalah pilihan yang tepat.


Nama: Anggun Widaningsih
Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article