ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

INILAH ALASAN KENAPA KAMU HARUS MULAI RAJIN BELAJAR

Published at 10 Oct 2018 16:57

Belajar merupakan suatu kewajiban bagi pelajar. Namun, apa saja sih alasan lain yang membuat kita harus mulai rajin belajar? Yuk simak dulu alasannya dibawah ini.                                 

                                             

1. Belajar menjadikan kualitas hidup menjadi lebih baik

Hidup yang berkualitas tidak mungkin didapat melalui cara instan. Cara satu-satunya untuk meningkatkan kualitas adalah melalui belajar. Dengan memiliki wawasan yang banyak, kita akan mudah didalam menjalani kehidupan. Meskipun pembelajaran tidak selalu didapat melalui buku saja, namun juga pengalaman.  

 

2. Belajar menjadikan kita memiliki mindset pemenang

Semua orang pasti pernah menghadapi kegagalan maupun rintangan didalam hidupnya. Namun dengan banyak mencoba dan belajar dari kesalahan, maka kesuksesanpun dapat diraih.                                  

Karena, pada dasarnya salah satu langkah untuk meraih kesuksesan adalah dengan cara belajar melalui pengalaman terdahulu.                                          

Jika belajar dianggap sesuatu yang sulit, maka cobalah untuk memulai pembelajaran dengan metode yang kamu sukai. Jika mood untuk belajar masih sulit didapat, ingatlah bahwa belajar merupakan jembatan bagi kamu untuk meraih masa depan yang gemilang.                                 

 

3. Menjadikan kamu orang yang bermanfaat

Dengan belajar dan memiliki wawasan yang luas, semua ilmu yang kamu miliki kelak dapat diaplikasikan dimanapun kamu berada.

 

4. Membanggakan orang tua

Dengan rajin belajar dan mendapatkan nilai yang bagus, maka kamu secara tidak langsung akan membuat bangga kedua orang tuamu. Kamu bisa membuktikan bahwa kamu mampu menjadi seorang anak yang cerdas dan hasil dari belajar ini. Ini juga merupakan salah satu balas jasa yang tidak akan dilupakan oleh orang tuamu.                                  

 

5. Belajar menjadikan kamu kritis

Dengan belajar, kamu akan lebih kritis dengan segala permasalahan yang kamu hadapi, kamu juga jadi tidak mudah terpengaruh atas segala sesuatu informasi yang belum pasti kebenarannya.                                      

                                               

Itulah dia alasan kenapa kamu harus mulai rajin belajar. Meskipun tidak selalu melalui buku, pembelajaran juga dapat dimulai melalui kehidupan sehari-hari. So, jangan lupa membiasakan untuk menanam kesadaran belajar ya!                                      

 

Oleh: 

Fathia Yasmine

Related Article