ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

Kamu Patut Bersyukur! 3 hal ini nggak pernah Kamu temui di PKN STAN.

Published at 15 Nov 2018 14:55

Jika kamu merasa punya impian seperti itu dan konsisten hingga saat ini, kamu patut bangga! Karena apa? Jika penampilanmu rapi, pasti mertua langsung terima. Eh, hehe. Riset menunjukkan, bahwa setiap pelamar kerja hal yang pertama kali dilihat oleh HRD adalah penampilan. Nah kan, maka dari itu, bagi kamu yang sekarang masih amburadul, ayolah mandi dan gosok gigi, mari kita berpenampilan rapi.

Jika kamu berminat masuk perguruan tinggi PKN STAN, kamu wajib bersyukur karena di kampus ini sangat menjunjung tinggi nilai sopan santun dan kedisiplinan, termasuk dalam segi penampilan. Sebagai sekolah kedinasan, PKN STAN mewajibkan mahasiswanya berpenampilan rapi, dengan kemeja putih dan celana/rok warna hitam, dan batik untuk proses belajar mengajarnya.

Karena sekolah kedinasan, hal ini harus dibiasakan sejak dini, agar mahasiswa terbiasa rapi jika berada di dalam ruang lingkup kerja, karena rata-rata mahasiswa lulusan PKN STAN akan bekerja di kantor pusat pemerintahan. Dan tentunya cita-cita kamu menjadi bos di masa kecil, sedikit demi sedikit akan menjadi kenyataan. Amin

Nah kamu harus tau 3 hal yang pasti kamu nggak bakal temui di PKN STAN, apa sih itu? Simak yuk..

 

1. Kaos Oblong

Dengan ketentuan kemeja dan bawahan berbahan non jeans, PKN STAN secara nggak langsung mengajarkan kedisiplinan bagi mahasiswanya dalam segi penampilan. Jika kamu hunting ke PKN STAN, coba deh perhatikan sekeliling kamu, pasti hampir nggak ada mahasiswa yang menggunakan kaos oblong seperti kampus-kampus pada umumnya. Ya paling kalau ada yang menggunakan kaos, itu berarti kaos kepanitiaan yang sedang mengadakan acara di kampus.

 

2. Mahasiswa Berambut Gondrong

Bagi kamu siswa kelas 12 yang baru lulus sekolah, saatnya kamu terbebas dengan razia rambut yang ada setiap bulannya. Masa-masa kelulusan SMA, emang masa-masa yang rasanya ingin bebas dari segala macam larangan. iya kan? 

Kalau kamu ketemu dengan mahasiswa PKN STAN, pasti yang kamu pikirkan pertama di otak kamu adalah “Wah pinter banget ini orang” dan bagi yang cewek, kalau ketemu mahasiswa PKN STAN “aih.. anak PKN STAN, pasti kalau udh lulus, lancar jaya nih moneynya. Udah cakep belum ya gue?(sambil ngaca di hp). Mahasiswa PKN STAN itu sudah dicap menjadi orang sukses. Untuk masuknya aja kamu bakal disaring dengan ujian-ujian yang super mantap, dan yang pasti nggak sembarang orang diterima di PKN STAN, karena lulusan PKN STAN akan langsung kirim ke kantor Pemerintahan Negara, maka dari itu ujian penyaringannya pun dibuat sangat ketat.

Karena prospek kerjanya yang sudah pasti di kantor, maka penampilannya pun harus rapi, buat cowok yang berambut panjang alias gondrong, jarang sekali terlihat di kampus ini, malah hampir nggak ada. Karena PKN STAN sangat menjunjung tinggi kedisiplinan, demi lulusan terbaik untuk rakyat sejahtera.

 

3. Mahasiswa Bertindik

Yang gondrong aja disuruh potong dulu biar rapi, apalagi yang bertindik. Ingat ya, PKN STAN adalah sekolah milik negara, yang lulusannya akan di oper ke kantor pusat pemerintahan, jadi sebagai calon pengurus kantor milik negara, kamu harus mencontohkan yang baik juga untuk rakyatnya.

Jadi kalau kamu memiliki cita-cita kuliah di PKN STAN, langsung urungkan niat menindikmu, karena lihat deh rata-rata mahasiswa PKN STAN nggak ada yang ditindik

 

Nah itu dia 3 hal yang nggak akan kamu temui di PKN STAN. Buat kamu calon mahasiswa PKN STAN, kamu harus bangga dengan kampus pilihanmu, karena selain melatih kedisiplinan dalam penampilan, PKN STAN juga melatih kedisiplinan dari segi tata krama dan waktu.

 

Penulis : Dewi Shinta N

Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article