ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Lakukan 5 Hal Ini Buat Balikin Semangat Belajarmu. No. 3 Paling Disukai Cewek!

Published at 20 Oct 2018 11:47

Pernah nggak sih ngerasa bosen pas kepengen belajar, misalkan harus ngerjain PR yang mengunung atau ada ulangan tapi mageeer banget buat belajar.

Nggak mood banget buat belajar itu pasti sering dirasain, udah seharian belajar di sekolah di rumah masih harus mikir keras buat ngerjain PR, di weekend juga masih harus belajar karena ada ulangan. huft.

Jangan bingung ya, bro n sist. Mager boleh, tapi jangan keterusan. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar mood kamu balik lagi, dan tentunya belajarmu semakin asik.

Yuk baca, ada apa aja?

 

1. Cari Suasana Belajar yang Baru

Kalau kamu biasanya belajar di kamar, coba deh keluar kamar cari spot baru buat belajar. Misalkan, belajar di halaman belakang rumah, selain suasana yang terbuka, juga bikin kamu ngerasa fresh karena bisa menghirup udara segar.

Atau buat kamu yang memang senang belajar di kamar. Kamu bisa mendekor kamar supaya dapetin susana yang lebih cozy. Jadi engga melulu natap tembok kosong. hehe…

 

2. Minum Susu Coklat

Pasti suka dong ya sama susu coklat? Nah saat belajar atau mau mulai belajar kamu bisa bikin segelas susu coklat buat nemenin kamu belajar. Susu coklat mengandung tritofan yang mampu membuat suasana hati kamu menjadi lebih tenang dan bahagia. Ternyata susu coklat juga bisa digunakan untuk meningkatkan fungsi otak kamu loh. yeay!

 

3. Makan Dark Chocolate

Makan coklat dapat meningkatkan kadar endorfin dan serotonin yang bikin perasaan jadi lebih bahagia. Jadi otomatis mood kamu jadi lebih baik dan semangat belajar.

Tapi tetep harus memperhatikan kesehatan ya! Jangan setiap hari makan coklat, karena kalau dikonsumsi berlebihan nggak baik buat kesetahan.

 

4. Dengerin Musik

Kalau kamu suka musik, ini bisa jadi salah satu cara buat bikin mood kamu balik. Dengerin alulunan nada di musik bakal bikin perasaan kamu jadi ringan dan rileks. Pilih jenis musik yang ceria, menyenangkan, dan bikin semangat. Hindari musik bernada melow, karena bukan pelajaran yang kamu ingat, tapi mantan!

Sebagai referensi, kamu bisa dengerin lagu, Problem – Ariana Grande Ft. Iggy Azalea atau Wild – Jessie J Ft. Big Sean. Atau bisa musik genre apapun yang kamu suka dan itu bisa bikin langsung good mood deh kalau udah dengerin musik.

 

5. Olahraga

Melakukan olahraga ringan sebelum belajar bisa meningkatkan efektifitas kamu dalam belajar. Karena setelah olahraga otak akan jadi lebih segar dan lebih fresh. Suplay oksigen jadi lebih banyak dan jantung memompa darah lebih banyak ke otak. Jadi kamu siap buat belajar dengan pikiran yang fresh,

 

Bad mood itu memang suka datang tiba-tiba seperti mantan, eh tapi sebenernya gampang diatasi kok asal kamu tau tips apa aja yang perlu kamu lakukan buat usir si bad mood itu dengan 5 cara mengembalikan mood belajar seperti di atas.

Btw, lebih suka melakukan yang mana?

 

Penulis: Anggun Widaningsih

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article