Taukah kamu fakta terbaru PKN STAN 2018?

10 Sep 2018

Pada bulan agustus kemarin, kampus PKN STAN mengumumkan kelulusan sekaligus pembukaan ospek atau biasa disebut dengan DINAMIKA bagi angkatan 2018. Taukah Kawan ENS, ada fakta unik yang terjadi di tahun 2018 ini loh, yuk simak infonya!

1. Jumlah mahasiswa/i baru yang berbeda dengan kuota penerimaan

Jika pada 2017, jumlah penerimaan mahasiswa/i sangat pas dengan kuota yang ditetapkan yaitu sebanyak 6.961 tidak lebih dan tidak kurang. Sedangkan, pada 2018 ini jumlah mahasiswa/i yang diterima adalah sebanyak 7.173 saja. Hal ini tentu berbeda dengan kuota pengumuman awal yaitu sebanyak 7.301.

2. Program Kemenkeu dan Non Kemenkeu tetap belajar di Kampus Bintaro

Pada SPMB 2018 juga, tersedia dua pilihan penjurusan yaitu Kemenkeu dan Non Kemenkeu. Meskipun hal yang mencolok dari kedua program ini adalah pada penempatan kerjanya, namun untuk kegiatan perkuliahan kedua program tersebut tetap berada di kampus Bintaro.

3. Perkuliahan malam tetap eksis

Pada tahun 2017, terdapat kuliah malam untuk mahasiswa/i PKN STAN. Di tahun ini juga masih terjadi, dengan waktu belajar paling malam yaitu pada pukul 21.30 WIB dan hari perkuliahan dari senin hingga sabtu.

4. Harga kost yang semakin menanjak

Setiap tahun ajaran baru pasti deh ada yang namanya kenaikan harga kost-kostan. Di tahun 2018 ini juga masih terjadi kenaikan harga kost, bahkan harganya melambung hingga 100%. Tidak jarang ada kost yang menawarkan harga hingga 30 juta pertahun! Untungnya, pihak kakak-kakak senior memberikan banyak bantuan informasi seputar kost murah yang dikumpulkan melalui link google drive.

5. Pembangunan asrama di daerah kampus PKN STAN

Pihak PKN STAN berencana akan membangun asrama khusus untuk mahasiswa/i agar tidak perlu lagi menyewa kost dengan harga yang sangat tinggi. Meskipun mungkin belum akan rampung ditahun ini, namun hal ini bisa jadi angin segar untuk kawan ENS yang ingin masuk STAN di tahun-tahun mendatang.

 

Nah, itu dia Fakta terbaru PKN STAN 2018 yang bisa kami bagi untuk kalian. Semoga termotivasi ya, jangan malah minder. Jangan menjadi orang yang kalah sebelum berperang. 

 

Related Article

Yuk, join channel telegram resmi ENS bersama ribuan pejuang STAN lainnya.

Di channel ini akan ada info2 terbaru seputar STAN, trik&tips lulus STAN dan kita akan bagi2 Ebook gratis untuk persiapan USM STAN 2019