ENS Indonesia

Please wait...

Blog

UNCATEGORY

Tempat-tempat iconic di PKN STAN yang wajib banget kalian ketahui

Published at 17 Sep 2018 16:42

Kalau denger kata PKN STAN apa sih yang terbayang di benak kalian? Pasti kampus yang keren dan punya masa depan cerah kan?


1. Air Mancur STAN

Ini sudah pasti banyak yang tahu deh, apalagi kamu yang udah rencana pengen banget masuk PKN STAN atau udah mencoba kedua atau ketiga kalinya. Air mancur ini juga menjadi salah satu objek foto wajib buat foto selfie atau foto groufie sekelas. Coba aja kamu cek instagram kakak-kakak stan, pasti hampir semuanya pernah deh memajang foto di ikon ini. Walaupun menjadi icon favorit, taukah kamu kalau terdapat aturan mengenai kolam ini? Salah satunya adalah dilarang menyeburkan diri atau teman ke kolam ini. Kalau nekat, siap-siap deh bakal dapet sanksi disiplin atau salah-salah bisa terancam DO! Biaya operasional untuk menyalakan air mancur ini juga lumayan fantastis loh, bisa mencapai 20 juta lebih perhari. WOW!

 

2. Student Center

Student center merupakan salah satu aula yang paling besar di lingkungan STAN. Aula ini biasanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan besar, seperti acara kumpul, olahraga dan kegiatan kemahasiswaan lainnya. SC ini juga merupakan gelanggang olahraga yang sudah berstandar Nasional Selasar student centre terbagi atas 4 bagian yaitu:  Ceger, Sarmili, Kalmong dan Tiang Bendera. SC ini juga sering dijadikan sebagai salah satu spot untuk berfoto para mahasiswa/i stan loh.

 

3. Gedung G

Gedung G ini juga sama seperti SC yang sering digunakan dalam kegiatan kemahasiswaan untuk skala besar, seperti wisuda dan acara-acara besar lainnya. Gedung ini juga bisa disewakan untuk event-event umum. Oh iya, gedung SC diatas juga bisa disewa sama seperti gedung G.

 

 

4. Tugu Prodi

Tugu ini juga menjadi salah satu spot berfoto yang sering digunakan oleh mahasiswa/i. Terdiri atas nama masing-masing prodi. Letak tugu ini ada di tengah-tengah kampus STAN.

 

 

5. Bendungan

Bendungan ini merupakan sekat pemisah antara gerbang depan dan gerbang bagian belakang di STAN. Jadi, kita ga bisa langsung ke gerbang belakang kalau gerbang di bendungan ini gak dibuka. Biasa dijadikan tempat nongkrong atau diskusi diluar kelas.

 

 

6. Plasma (Plasa Mahasiswa)

Bentuknya menyerupai pendopo dan lokasinya berdampingan dengan bendungan. Biasa digunakan untuk acara organisasi atau kepanitiaan lainnya. 

 

Nah, itu dia beberapa tempat iconic yang ada di PKN STAN. Masih ada beberapa tempat-tempat lagi yang akan kami share pada postingan selanjutnya!

Related Article