ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Tips Menyesuaikan Diri Dengan Aktivitas Jadwal Belajar Yang Padat

Published at 24 Sep 2018 15:06

Hallo kawan ENS, kembali lagi diblog kami... Kali ini kami akan berbagi tips gimana sih caranya menyesuaikan diri dengan aktivas yang padat. Kalau kita bisa mengetahui dengan baik cara mensiasati belajar dan jadwal kegiatan, kita enggak akan merasa kesulitan menjalani aktivitas kita nanti. Penasaran? Coba yuk tips menyesuaikan diri dengan aktivitas jadwal belajar yang padat.

 

Atur Waktu Lebih Baik

Mungkin selama ini kita menyepelekan perencanaan jadwal kegiatan sehari-hari. Tapi, kalau kita bisa mengorganisir kegiatan kita sesuai dengan waktu dan terencana, aktivitas belajar enggak jadi beban buat kita. Biasakan mengatur jadwal dan berkomitmen melakukannya setiap hari biar kita merasa lebih baik dan enggak kesulitan belajar nanti.

 

 

Makanan Sehat

Atur pola makan yang sehat supaya tubuh kita tercukupi nutrisinya. Biar enggak gampang sakit dan tetap fokus saat belajar, kita butuh nutrisi penting untuk pertumbuhan kita sehari-hari. Jangan ragu mengkonsumsi suplemen tambahan atau rajin makan buah dan sayur. Supaya lebih sehat, coba bawa bekal dari rumah. Selain bisa irit uang jajan, badan kita juga akan lebih sehat.

 

Tugas Tepat Waktu

Paham betul kalau jadwal kita terlalu padat sampai kita kesulitan membagi waktu buat belajar. Coba curi-curi waktu mengerjakan tugas saat waktu luang di sekolah. Misalnya, setelah makan siang kerjakan tugas kita di kelas sampai jam istirahat selesai. Atau kita bisa mengerjakan tugas saat pelajaran kosong, biar di rumah nanti kita bisa lebih relax dan bisa melewati waktu luang buat refreshing dengan baik.

 

Selamat mencoba!!!

 

Related Article