ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

5 tipe orang yang mungkin akan kamu temui di kampus!

Published at 19 Jan 2019 15:00

Sebagai “mantan” siswa SMA yang akan jadi mahasiswa, mungkin kamu mulai bertanya-tanya dan penasaran, gimana sih, rasanya jadi anak kuliahan? Apakah akan seseru kisah di film atau sinetron dimana kamu bakalan ketemu senior dan teman seangkatan yang cakep-cakep, dan dosen-dosen yang gaul?

Mungkin aja sih, tapi pergaulan di kampus itu luas banget, lho. Teman-teman kamu akan jauh lebih beragam dibandingkan dengan teman-teman di SMA. Makanya, siap-siap ya, karena mungkin aja kamu akan ketemu dengan teman-teman baru yang seperti ini nih!

 

1. Teman yang ramah banget sama semua orang

(image:Tribunnews.com)

One day, terungkaplah alasan kenapa dia ramah banget sama semua orang begitu. Kalau alasannya baik sih, bagus dong ya. Berarti dia emang berhati mulia. Tapi kalau alasannya buruk alias untuk kepentingan dia sendiri? Ya, kamu jangan kaget aja. Orang seperti ini ada aja, kok. Siapin mental aja ya, hehe.

 

2. Teman yang hobi bicara tentang dirinya sendiri

(image:Tampang.com)

Biasanya orang seperti ini pengen banget menunjukkan atau membuktikan diri mereka sebagai “si pintar”. Mereka akan menceritakan tentang dirinya sendiri dan menjabarkan pemikirannya dengan panjang lebar, bahkan tanpa ditanya terlebih dahulu. Waduuh~

 

3. Teman yang pola pikirnya sangat berbeda dengan kamu

(image:tiyayuhnt.blogspot.com)

Wajar sih, setiap orang pasti punya pemikiran yang berbeda-beda. Jadi tenang aja, lambat laun kamu akan terbiasa, kok. Menerima perbedaan-perbedaan atau pemikiran yang bertentangan dengan apa yang kamu pikirkan di kampus. Dengan begitu, kamu juga bisa belajar pengalaman dan wawasan baru terkait pemikiran teman kamu yang beragam.

 

4. Mahasiswa atau mahasiswi yang sok cakep

(image:optidaily.com)

Entah beneran cakep atau nggak. Kalau kata pepatah sih “cakep itu relatif, jelek itu mutlak!” Hehe, yang pasti mereka senang menciptakan kesan bahwa mereka itu “terkenal” dan merupakan “sosok idola”. Beberapa cirinya adalah, hobi ketawa-ketiwi dengan suara kencang, berpenampilan mencolok, bahkan rajin memperkenalkan diri ke setiap senior dengan penuh kepercayan diri, nyaris mendekati over pede!

 

5. Pujaan hati

(image:kampusked.com)

Yups! Mungkin banget suatu hari nanti kamu akan menemukan sosok yang menggugah hatimu. Kalau sudah begitu, selamat aja ya hehehe. Kamu pasti lebih paham harus bertindak seperti apa kalau udah ketemu sosok seperti ini tanpa harus dijelasin panjang lebar deh~

Dan semoga bisa membuat kamu jadi semangat buat kuliah, bukan malah sebaliknya lho ya.

Selain orang-orang diatas, kamu juga akan menemukan pola belajar yang sungguh berbeda dengan waktu di SMA. Jangan lupa, saat kuliah itu jam kelas selalu berganti-ganti, tugas-tugasnya “unik” dan lumayan menguras pikiran serta waktu kamu. Belum lagi kamu juga harus membagi waktu dengan segudang kegiatan non akademik yang sangat menyita waktu. Jadi, kamu harus pintar membagi waktu, lama-lama juga akan terbiasa, kok. Pepatah bilang "sudah bisa karna biasa", So you guys, nikmati aja prosesnya dengan sabar!

Jangan membayangkan kamu akan melihat keseharian mahasiswa yang asyik dan tampil modis, kaya sinetron-sinetron di TV, ya.

Setidaknya ulasan diatas juga bisa membantu kamu dalam mempelajari personality seseorang nih guys~

 

 

Penulis : Anggun Widaningsih

Editor : Ayu Desa Y

Related Article