ENS Indonesia

Please wait...

Blog

MOTIVASI

Nggak Selamanya Masa Depan Anak IPS itu Suram. Ternyata Memiliki 5 Kelebihan lho

Published at 12 Oct 2018 15:41

Dari dulu hingga sekarang, anak IPS identik dengan anak-anak yang nakal dan memiliki masa depan suram. Ya, gimana nggak dianggap suram?

Inget dong zaman SMA ada sistem penjurusan yang bikin kamu cukup deg-degan karena bisa menjadi tolok ukur masa depan.

Nah, penjurusan masuk IPA dan IPS ini di setiap SMA berbeda-beda sistemnya. Mayoritas sistem penjurusannya dilihat dari nilai rapor, yaitu nilai rapor tertinggi dari setiap kelas dikumpulkan dan dimasukkan ke kelas IPA dan untuk kelas IPS kedapatan sisanya. Uhh, sedih juga ya.

Tapi nggak usah terlalu sedih, dari singkatannya aja udah jelas ya, IPS yaitu Ilmu Pengetahuan Sosial. Jadi anak IPS ruang lingkupnya serba bersosialisasi dan suka bergaul.

Hal itu lah yang menjadi salah satu kelebihan anak IPS. Oh iya, ngomong-ngomong masih banyak kelebihan anak IPS yang baik untuk masa depan lho, simak yuk!

 

1. Terkenal

Karena sering bersosialisasi dan memiliki refrensi pertemanan yang luas, dampaknya anak IPS lebih mudah popular.

Kamu bisa minta bantuan teman-teman untuk memilih kamu pada polling lomba yang sedang kamu ikuti. iya ‘kan? Termasuk ENS Contest yang sedang berlangsung. Hehe.

 

2. Buka Usaha Sejak Muda

Sosialisasi di sini nggak sekedar nongkrong di warung pinggir jalan loh, tapi ada proses brainstroming yang bikin pikiran kamu tergerak untuk buka usaha sejak muda bersama teman-teman. Kamu bisa mulai dari modal bareng-bareng.

 

3. Lahir Sebagai Seorang Seniman

Selain bersosialisasi dengan teman, kamu juga terbiasa dengan masyarakat sekitar. Kebiasaan ini yang bikin dirimu tinggi dan nggak malu lagi tampil di depan banyak orang. 

Bahkan, kepandaianmu dalam menyihir orang lain bisa memengaruhi mereka terhadap suatu keputusan lho. 

Makannya banyak anak IPS yang nggak malu untuk menunjukan bakat seninya di setiap pentas seni, entah seni musik, tari, lukis, atau standup comedy.

 

4. Kemampuan Komunikasi dan Debat 

Kepiawaian kamu dalam berkomunikasi menjadi modal saat kamu memimpin diskusi dan debat. Karena kamu punya inisiatif yang tinggi, kamu nggak menerima informasi begitu aja dan berpikir kritis terhadapnya.

Makanya, nggak heran kalau dari pendapat tersebut sering menimbulkan perdebatan. Hal ini cocok banget buat kamu untuk maju ke bangku pemerintahan atau jadi pengacara.

 

5. Up To Date

Kelihaian anak IPS dalam proses bersosialisasi, mengakibatkan kamu nggak bakal ketinggalan informasi hitz di sekolah atau di pergaulan. 

Kamu bakal jadi orang yang tau segalanya dan itu menambah wawasanmu lho. Kelihaian seperti ini bisa kamu manfaatin sebagai detektif muda atau wartawan. asekkk.

 

Nah, itu 5 kelebihan anak IPS yang wajib kamu pegang teguh. Hal ini bisa kamu ambil untuk dunia kerja. Orang-orang yang pandai bergaul dan aktif sangat dibutuhkan di sini. 

Hal itu nggak lain karena dunia kerja penuh persaingan, siapa yang lihai melihat situasi dan perubahan, dialah yang akan survive menjalaninya.

Mulai sekarang diubah yuk, demi masa depanmu yang lebih cerah!

 

Penulis : Dewi Shinta N.

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article