ENS Indonesia

Please wait...

Blog

MOTIVASI

Ingin Menyerah? Lakukan 5 Hal Ini untuk Tambah Semangat

Published at 15 Oct 2018 16:05

Di hidup yang fana ini tidak jarang kita dihadapkan dengan berbagai masalah. Tidak jarang pula kita berpikir untuk menyerah. Tapi dengan segala gempuran masalah kehidupan yang membuat kita ingin menyerah, terdapat beberapa cara untuk manambah semangat kita dalam menghadapinya. Apa saja itu?

 

1. Berdoalah, kamu harus kuat

Berdoa merupakan hal yang sering sekali kita lakukan sebagai orang yang beriman. Berdoa dan berserah diri kepada Tuhan yang Maha Esa faktanya dapat membuat kita mampu dan percaya diri bahwa kita dapat melewati masalah yang ada. Maka berdoalah pada-Nya agar kita tetap kuat dan kembali bersemangat.

 

2. Lihat ke bawah

Cobalah untuk melihat ke bawah, di antara kamu masih banyak orang-orang yang posisinya lebih sulit. Lihat mereka, apa mereka menyerah? Tidak. Mereka tetap menjalani hidup dan terus berusaha. Kamu pasti akan berpikir bahwa masalah yang ada saat ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan penderitaan mereka.

 

3. Bergaul dengan orang-orang baik

Pilihlah lingkungan permainanmu. Jangan bergabung dan bergaul dengan orang-orang yang dapat meracuni pikiranmu. Orang-orang baik akan terus menyemangatimu dan mendukungmu saat kamu dalam masalah. Bahkan tak jarang, merekalah yang akan membantumu untuk terus maju.

 

4. Tenanglah, semua hanya sementara

Tidak ada yang abadi. Semua masalah dan halang rintang yang sedang kamu hadapi merupakan sesuatu yang bersifat sementara. Tetap tenang dan fokus pada hal yang ingin kamu selesaikan. Karena sesungguhnya masalahlah yang akan membuatmu semakin kuat.

 

5. Bersyukur, Tuhan tidak tidur

Percayalah. Bersyukur kepada yang Maha Kuasa akan membuat semangatmu kembali membara. Tuhan tidak tidur, Dia akan memberikan ujian kepada hambanya karena Dia tahu bahwa kamu mampu melewatinya. Tetap Semangat!

Itulah 5 cara untuk tetap semangat dan jangan menyerah dari kami. Percayalah semua ada jalannya! Seperti kata Tan Malaka, "Terbentur, terbentur, terbentuk!"

 

Sumber: 

idntimes.com

Related Article