ENS Indonesia

Please wait...

Blog

MOTIVASI

Nasihat untuk kamu yang lelah menggapai mimpi

Published at 18 Oct 2018 12:44

Ada kalanya kita sangat semangat untuk menggapai impian dan masa depan yang baik. Tapi terkadang juga kita merasa lelah. Dan kita sering bertanya, apakah kita bisa melakukan ini? Rasa pesimis dan menyerah terkadang menghantui kita. Hal tersebut memang wajar terjadi bagi kita.

Tidak selalu semangat, karena setiap orang pasti memiliki titik terendah dalam kehidupannya. Yang membedakan hanyalah apakah akan tetap berada di titik itu ataukah bangkit dan kembali berusaha. Agar kamu tidak terus-terusan berada di titik lelah itu, coba baca lima nasehat ini, agar kamu bisa lebih semangat lagi dalam menggapai kesuksesan.

 

1. Setiap orang memiliki peluang untuk sukses

Masing-masing manusia di dunia ini memiliki peluang suksesnya masing-masing. Yang membedakan hanyalah jalan mereka untuk mendapatkannya. Ada yang lurus dan ada pula yang berkelok. Hal lain yang membedakan adalah usaha mereka. Ada yang hanya menunggu dan ada pula yang menjemput.

Tinggal memilih untuk menunggu dan akhirnya tidak sampai-sampai atau menjemput kesuksesan. Masing-masing dari kita memiliki kesempatan untuk sukses. Jadi jangan menyerah dan teruslah berusaha.

 

2. Setiap orang juga punya rasa lelah dalam menggapai impian

Wajar saja jika kita merasa lelah. Istirahatlah sejenak dan bukan menyerah. Bahkan orang yang sudah sukses pun pernah merasakan hal itu. Istirahatlah, sembari beristirahat kamu bisa merencanakan hal-hal yang perlu di lakukan di masa depan. Jangan terlalu lama dan membuang waktu, jika kamu ingin sukses sesegera mungkin.

 

3. Setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing

Kadang kita suka sekali merasa orang lain cepat meraih kesuksesan sedangkan kita lama sekali mendapatkannya. Kita jadi suka membandingkan hidup kita dengan orang lain. Jangan lakukan itu! Jika kamu melakukannya, maka kamu tidak akan pernah bangkit.

Setiap manusia memiliki jalan hidupnya masing-masing. Yakinlah pada jalanmu, jangan sering menengok, kalau kamu sering menengok nanti kamu bisa jatuh.

 

4. Bertahanlah, dan terus berusaha untuk melanjutkan hidup dan mimpi-mimpimu

Bertahanlah, karena semuanya pasti akan berakhir. Kamu hanya perlu berusaha sedikit lagi, maka semuanya akan selesai. Tuhan tidak tidur, Dia tau jika hambaNya sudah bekerja keras. Tuhan tidak pernah ingkar janji. Jangan berhenti di tengah jalan, nanti kamu tertabrak. Semuanya pasti akan tercapai, asalkan kamu tidak menyerah dan terus melanjutkan hidup dan mimpi-mimpimu.

 

5. Kamu boleh mengeluh, tapi jangan keterusan

Bolehlah sesekali kamu mengeluh tapi jangan keterusan. Takutnya akan merubah semangatmu menjadi pesimis. Mengeluh sesekali boleh, tapi proses berjuang harus tetap dilakukan.

Lima nasihat tadi bisa kamu hayati ketika kamu sedang merasa lelah untuk menggapai kesuksesan. Kamu mungkin hanya ingin istirahat sejenak. Jangan sampai lelah membuatmu menjadi menyerah. Terus semangat dan lanjutkan menggapai mimpi-mimpimu.

 

Sumber: 

idntimes.com

Related Article