ENS Indonesia

Please wait...

Blog

PENGUMUMAN

TRYOUT KEDINASAN BIMBEL ENS & RANGKING KESELURUHAN PESERTANYA CEK DISINI!

Published at 07 Jun 2022 14:16

Bimbel ENS Indonesia/@ens.pknstan baru saja melaksanakan kegiatan rutin bagi calon mahasiswa sekolah ikatan dinas pada tanggal 06-07 Juni 2022. Kegiatan yang telah terlaksana sejak tahun 2021 lalu yaitu Tryout Online SKD Kedinasan serta webinar bersama mahasiswa sekolah ikatan dinas. Tema yang diusung kali ini yakni “Klinik Super Ambis” panitia memaknai kegiatan sebagai wadah bagai calon mahasiswa kedinasan untuk menambah wawasan, mendapatkan pembelajaran, serta melatih kemampuan untuk menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Klinik Super Ambis telah terlaksana dan merampungkan dua agenda, yaitu Kelas TIU Super Ambis yang diajarkan langsung oleh mahasiswa dari Politeknik Statistika STIS, kemudian dilanjutkan dengan Tryout SKD Kedinasan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan Tryout ini melalui website ens-stan.com. Adapun keunggulan Tryout di Bimbel ENS Indonesia yaitu:

  • Pengerjaan test berbasis CAT
  • Rangking akan muncul setelah mengerjakan test
  • Memiliki kunci jawaban yang akan muncul setelah akses pengerjaan berakhir
  • Tersedia timer pengerjaan, sesuai dengan waktu pengerjaan seleksi
  • Jumlah soal Tryout dan penilaian yang telah disesuaikan dengan seleksi

Pada kegiatan Tryout SKD, peserta merasa bahwa jenis soal-soal yang disajikan cukup menantang, seperti yang dikuti dari kesan Muhammad Asri A (Peserta asal Makassar) “Cukup menantang dengan jenis soalnya, apalagi soal TKP nya membuat terputar” dengan analisis yang cukup mengasah otak, mantap lah pokoknya”. Hal serupa juga dituturkan oleh peserta yang berasal dari Klaten Soalnya pakai penalaran, agak awikwok pas TKP padahal biasanya lancar, soal nya dari ENS selalu penalaran dan denger-denger pas SKD juga banyak yang penalaran, jadi membantu bgt ikut TO di ENS” Salsabila Bintang, dalam tulisannya pada kesan mengikuti kegiatan Klinik Super Ambis dari Bimbel ENS Indonesia.

Panitia kegiatan telah merilis ranking keseluruhan peserta pada kegiatan Tryout SKD Kedinasan, adapun peringkat 10 besarnya yaitu:

Peserta juga dapat melihat hasil ranking keseluruhan peserta dan mendownload pengumumannya pada link berikut ini:

RANKING KESELURUHAN PESERTA TRYOUT, CEK DISINI!

Semoga persiapan G-ENS khususnya pejuang sekolah kedinasan tahun 2022 diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menghadapi seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2022, semangat! (JVNS)

Related Article