ENS Indonesia

Please wait...

Blog

MOTIVASI

Wajib Tonton! 6 Film ini bikin Inspirasi mu mengalir deras

Published at 06 Nov 2018 15:00

Inspirasi itu sesuatu yang bikin kamu tergerak dan termotivasi untuk melakukan sesuatu. Inspirasi bisa datang darimana saja termasuk dari film. Film bisa memberikan banyak hal luar biasa bagi para penontonnya, bisa menginspirasi, memberikan pesan moral yang ada dalam jalan ceritanya, jadi bukan menjadi hiburan semata saja.

Beriku beberapa film yang dapat menjadi referensimu. Semoga menginspirasi!

 

1. Wonder (2017)

Diadaptasi dari novel bestseller, sebuah cerita yang sangat menginspiratif, mengisahkan seorang anak anak kecil bernama August Pullman (Augie), dia terlahir dengan kelainan wajah yang membuatnya nggak percaya diri.

Dari film ini, kamu akan belajar untuk menghargai orang-orang yang memiliki kekurangan, dan bagaimana seharusnya kamu bersikap dalam menghadapi mereka. Serta kamu akan mrnyadari bahwa hidupmu selama ini memiliki banyak anugrah yang nggak kamu sadari.

 

2. The Wolf of Wall Street (2013)

Film ini mendemonstrasikan bermacam-macam hal, mulai dari hal yang bisa dibeli dengan uang, sampai yang nggak bisa dibeli dengan uang. Film ini akan mengajarkan kamu untuk selalu memperbaiki diri demi mencapai sebuah kesuksesan yang kamu tuju. Rajin-rajinlah mengevaluasi setiap pekerjaanmu, dan tentukan apa tujuan hidup yang terbaik setiap waktu.

 

3. Moneyball (2011)

Film ini diangkat dari kisah nyata, film ini berfokus pada perjuangan tim bisbol Oakland Athletics yang terus menerus mengalami kekalahan di ajang Major League Baseball. Nggak ingin terus berada dalam keterpurukan, sang pelatih membangun kembali timnya dengan cara yang unik dan sedikit berbeda dari tim baseball pada umunya dan kemudian berbuah keberhasilan.

Film ini mengajarkan bahwa sebuah usaha harus diringi dengan kreativitas dan kemampuan untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Serta harus mempercayai bahwa orang lemah bisa menjadi orang kuat.

 

4. Temple Granding (2010)

Film ini diangkat dari kisah nyata, untuk itu kamu wajib banget nonton film ini! Film Temple Granding ini menceritakan tentang seorang wanita autis yang membuktikan bahwa kekurangannya bisa menjadi kekuatan. Sering dipandang sebelah mata oleh teman-temannya, justru membuat dia semakin termotivasi dan seiring dengan berjalannya waktu, Granding menjadi seorang ilmuan top di dunia dalam bidang peternakan berkat ilmu yang dimilikinya.

Film ini memberi pesan, kalau kamu harus percaya kalau tuhan pasti menciptakan makhluknya sepaket ada kelebihan dan kekurangan. Dan buat kamu yang masih suka menggunakan kata autis sebagai candaan di lingkungan sosial kamu, It’s not funny!

 

5. The Pursuit of Happyness (2006)

Film ini diangkat dari kisah nyata. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang bernama Chris Gardner, yang hidup serba kekurangan, lalu setelah melewati masa-masa sulit Garden menjelma menjadi seorang pria yang sukses di Amerika Serikat. Ia menjadi seorang pengusaha, investor, pialang saham, motivator dan penulis.

Film ini akan mengajarkan kamu kalau Tuhan akan memberikan keajaiban di waktu yang tepat kepada orang-orang yang nggak pernah menyerah, yang selalu berusaha dalam keadaan seburuk apapun, kamu harus yakin kalau kamu bisa melewatinya.

 

6. The Blind Side

Film ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang atlet football, Micheal Other. Ia melalui perjalanan hidup yang kelam, sampai akhirnya ia bertemua dengan orang tua asuh yang kemudia merubah jalan hidupnya, hingga ia dapat meraih kesuksesan.

Cerita dalam film ini sangat mengispirasi, mengajarkan kamu buat nggak menilai orang cuman dari fisik dan mengingatkan kamu bahwa kemauan dan motivasi yang kuat bisa membawa kamu pada kesuksesan. Serta kamu harus bisa bertanggung jawab atas setiap keputusan yang kamu ambil.

 

Because you don’t become the person you wish to become,

You become the person you decide to become.

 

Penulis: Anggun Widaningsih

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article