ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

Kuliah Gratis Tanpa SPP dan Lulus Menjadi PNS? Daftar di 10 Sekolah ini Yuk!

Published at 01 Oct 2020 15:18

Halo, Kawan ENS!

Tau nggak sih? Peminat Sekolah Kedinasan semakin banyak lho dari tahun ke tahun. Selain lulus langsung bisa kerja, biayanya juga GRATIS. Eits, tapi nggak semua Sekolah Kedinasan menerapkan biaya yang gratis ya! 

Nih, Minens kasih tau 10 Sekolah Kedinasan yang biaya pendidikannya GRATIS! Check yuk!

 

1. PKN STAN 

PKN STAN merupakan perguruan tinggi Kedinasan yang dinaungi oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) nih, Kawan ENS. Perguruan tinggi PKN STAN terletak di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan. Jangan sampai salah alamat ya!

 

 

2. IPDN 

IPDN (Institur Pemerintahan dalam Negeri) merupakan sekolah Kedinasan yang dinaungi oleh Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). Nah, Sekolah Kedinasan IPDN terletak di Jalan Raya Bandung-Sumedang Km. 20, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

 

3. Politeknik Statistika STIS

Kalau Politeknik Statistika STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik sejak tahun 1958 nih. Perguruan tinggi ini terletak di Jalan Otto Iskandardinata No.64C 1 4, RT.1/RW.4, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

 

4. Politeknik SSN

Sekolah Tinggi Sandi Negara adalah sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI). Alamat sekolah Kedinasan ini ada di Jalan Raya Haji Usa, Putat Nutug, Ciseeng, Putat Nutug, Kec. Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Siapa nih yang mau masuk Politeknik SSN? 

 

5. Politeknik Transportasi Darat STTD 

Sekolah Tinggi Transportasi Darat atau disingkat STTD adalah perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang menyelenggarakan pendidikan yang berbasis vokasi dan akademik dalam bidang transportasi darat. Nah, untuk alamatnya, STTD terletak di Jalan Raya Setu No.89 Bekasi.

 

6.AKMIL

Akademi Militer merupakan sekolah pendidikan TNI Angkatan Darat dan Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Siapa nih Kawan ENS yang mau jadi TNI?

 

7. AKPOL

Akademi Kepolisian atau sering disingkat Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak perwira Polri. Akpol adalah unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Kalemdikpol nih, Kawan ENS. Untuk alamatnya, Akpol terletak di Jalan Sultan Agung No.131, Candi Baru, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah ya!

 

8. STMKG

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) merupakan sekolah Kedinasan yang dinaungi langsung oleh BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika). Sekolah tinggi ini terletak di Jalan Perhubungan I No.5, Komplek Metro Pondok Betung, Tangerang Banten.

 

9. POLTEKIP

POLTEKIP atau Politeknik Ilmu Permasyarakatan merupakan sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Perguruan ini didirikan atas dasar sebuah pertimbangan adanya kebutuhan SDM/Sumber Daya Manusia di bidang pemasyarakatan yang sangat mendesak. Nah, POLTEKIP terletak di Jalan Raya Gandul No. 4, RT.07 / RW.08, RT.5/RW.6, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Mana nih pejuang POLTEKIP?

 

10. POLTEKIM

POLTEKIM atau Politeknik Imigrasi adalah pendidikan kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Dalam pendidikannya, POLTEKIM akan berfokus pada bidang teknik Keimigrasian. Untuk alamatnya, POLTEKIM terletak di Jalan Raya Gandul No. 4, RT.07 / RW.08, RT.5/RW.6, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514.

 

So, itulah 10 Sekolah Kedinasan yang biaya pendidikannya GRATIS di Indonesia. Kamu mau masuk yang mana nih?

 

Penulis: Sarah Farhana

 

Related Article