ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

5 KEBIASAAN CALON ORANG SUKSES

Published at 10 Oct 2018 14:54

Ingin jadi orang-orang sukses seperti Bill Gates, Steve Jobs atau seperti Atlit Bridge, Bambang Hartono? Tentunya, kesuksesan tokoh-tokoh tersebut dialui dengan kerja keras dan usaha yang terus menerus, hingga dapat membuahkan kesuksesan hingga saat ini.                                                         

Terus, mungkinkah kamu akan jadi orang sukses juga? Yuk cek dulu 5 kebiasaan calon orang sukses ini, siapa tahu kamu sudah memiliki salah satunya!                                                   

 

1. Disiplin

Membuat jadwal harian untuk menentukan apa yang ingin dipelajari atau ingin kamu capai, kegiatan apa yang ingin dilakukan. Merupakan salah satu tanda bahwa kamu akan sukses dimasa mendatang. Karena, sikap disiplin ini merupakan kunci untuk menentukan jalur suksesmu. Dengan bersikap disiplin, kamu mengetahui misi dan tujuanmu disetiap harinya.                                                               

 

2. Konsisten

Ketika kamu sudah tahu hal yang ingin kamu capai, konsistenlah dalam mencapainya. Dengan banyak berlatih dan berusaha, segala kendala yang sedang terjadi pasti dapat diselesaikan dengan baik.                                                       

Jangan mudah putus asa, bertahanlah dan tetap kerjakan hal yang ingin kamu capai tersebut. Berjuang sampai titik akhir adalah tanda seseorang yang  sukses.

 

3. Bekerja dan belajar sepenuh hati

Melakukan hal yang ingin kamu capai dengan sepenuh hati harus diterapkan dari sekarang. Anggaplah hal yang ingin kamu capai ini seperti hobi yang kamu sukai, sehingga tidak ada perasaan terpaksa didalam melakukannya.                                                    

                       

4. Melihat persoalan dari berbagai perspektif

Meskipun kamu sudah memiliki fokus dan tujuan yang ingin kamu capai, namun bukan berarti kamu menutup mata. Kamu masih terbuka didalam melihat segala kendala yang terjadi didalam berbagai perspektif. Sehingga, kamu bisa dengan mudah melihat cara terbaik didalam menyelesaikan kendala yang ada dalam mencapai tujuanmu.                                                           

 

5. Penasaran dengan hal-hal baru

Selalu tertarik dengan perkembangan informasi untuk mencapai tujuan merupakan salah satu ciri kamu akan menjadi orang sukses dimasa mendatang. Kamu gak menutup telinga untuk informasi-informasi baru yang sedang terjadi disekitarmu.                                                      

                                                               

Sudahkah kelima ciri ini ada di dirimu? Jika belum, yuk mulai terapkan kelima ciri diatas agar kamu juga bisa menjadi calon orang sukses di masa depan!    

 

Oleh: 

Fathia Yasmine

Related Article