ENS Indonesia

Please wait...

Blog

UNCATEGORY

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Menggapai Cita-cita

Published at 29 Sep 2018 11:19

Harapan dan cita-cita merupakan hal yang harus kamu perjuangakan dari sekarang. Serumit dan sesusah apapun rintangannya kamu harus bisa melewatinya.

Menggapai sebuah harapan dan cita-cita juga tidak bisa sembarang ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan dalam menggapai sebuah cita-cita. Terkadang kesalahan-kesalahan dalam menggapai sebuah cita-cita sering terjadi dan sering sekali dilakukan oleh beberapa orang.

Kira-kira kesalahan-kesalahan seperti apa saja? Yuk kita simak bersama!

 

1. Sering sekali mengabaikan orang-orang yang ada di sekitar kamu

Karena terlalu sibuk dan fokus kepada pekerjaan akhirnya sering sekali kamu mengabaikan orang-orang yang kamu citai dan orang yang ada disekitar kamu. Jarang sekali kamu meluangkan waktu untuk berkumpul bersama mereka karena terlalu sibuk dalam pekerjaan yang sedang kamu lakukan.

Kesalahan seperti ini jangan pernah kamu lakukan, karena orang-orang disekitar kamu juga membutuhkan kamu untuk bisa berkumpul bersama mereka.

 

2. Terlalu lama terpuruk dalam sebuah kegagalan

Kegagalan meruapakn hal yang wajar sekali dalam menggapai sebuah cita-cita dan harapan. Setiap orang pasti pernah gagal dalam menggapai harapan dan cita-citanya.

Maka dari itu kamu jangan pernah terpuruk terlalu lama dalam sebuah kegagalan, karena suatu saat nanti kegagalan juga akan berubah menjadi sebuah kesuksesan.

 

3. Banyak kesempatan dan kebaikan-kebaikan yang sering kamu lewatkan

Karena harapan pekerjaan kamu terlalu tinggi akhirnya sering sekali kamu menolak beberapa pekerjaan yang biasa-biasa saja. Banyak hal-hal yang kamu anggap biasa padahal itu bisa saja merupakan hal yang terbaik untuk kamu saat ini.

Mempunyai harapan yang tinggi tidak pernah salah, tapi tidak ada salahnya juga kamu melakukan hal yang besar dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu.

 

4. Terlalu tidak percaya diri akan kemampuan diri sendiri

Jika kamu mempunyai harapan dan cita-cita seharusnya kamu percaya bahwa kamu bisa meraihnya. Kepercayaan diri dalam meraih sebuah harapan dan cita-cita sangatlah penting. Karena kepercayaan diri akan menambah semangat kamu dalam meraih sebuah cita-cita.

 

5. Kamu terlalu percaya dengan kebahagiaan yang sesaat

Mendapatkan sebuah kebahagiaan memanglah sangat penting, tapi kamu harus ingat bahwa di dunia ini ada sebuah kebahagiaan yang bersifat sesaat.

Misalnya kamu terlalu menghambur-hamburkan uang disaat kamu sedang gajian padahal kamu masih mempunyai waktu esok yang membutuhkan uang juga.

 

Sumber:

https://www.idntimes.com/life/career/sandinugraha/5-kesalahan-yang-sering-dilakukan-dalam-menggapai-cita-cita-c1c2/full

Related Article