ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

Bagaimana rasanya bekerja di Direktorat Jenderal Pajak? Yuk simak kata karyawannya!

Published at 16 Sep 2018 12:00

Penasaran dong pastinya gimana sih rasanya kerja di Dirjen Pajak. Yuk simak !!! 


1. Gaji Mencukupi 

Bagi para pegawainya, berkarier di Dirjen Pajak bisa dibilang dapat menjamin hidup dengan take home pay di atas rata-rata. Ditambah dengan bonus, tunjangan pensiun, BPJS, plus fasilitas lainnya. Kenaikan gaji dan pemberian bonus juga sudah diatur untuk setiap peningkatan tingkatan dan tanggung jawab.

 

2. Lingkungan kerja nyaman

Bekerja di badan pemerintahan yang bertanggungjawab meregulasi dan memonitor pendapatan negara tentu bukan hal yang mudah. Untungnya, menurut kebanyakan pegawai, lingkungan kerjanya cukup menyenangkan dengan rasa kekeluargaan yang kental. Adanya kesempatan dinas di luar juga didapatkan oleh para pegawai.

 

3. Peluang pengembangan diri

Adanya kesempatan memperoleh beasiswa dan promosi, sekaligus pengalaman belajar mengenai kebijakan pemerintah dan juga kedisiplinan yang tinggi saat bekerja.

 

4. Masalah mutasi

Bekerja di Dirjen Pajak harus siap sedia ditempatkan di berbagai daerah di seluruh Indonesia dalam waktu singkat.

 

5. Prestise

Para pegawai Dirjen Pajak telah disaring melalui proses tes panjang dan rumit sehingga bisa dibilang sumber daya manusia di badan pemerintahan ini adalah sejumlah talenta yang terbaik di seluruh Indonesia. Jika berhasil masuk, tentu merupakan kebanggaan tersendiri karena Anda telah dipercaya untuk melayani masyarakat dan negara.


Semoga termotivasi bagi kalian yang ingin kerja di Direktorat Jendral Pajak. Tidak hanya bekerja untuk mengaktualisasikan diri, berbakti kepada negara serta mencukupi kebutuhan keluarga sudah menjadi kodrat manusia. 
Semangat!!!!


Sumber: qerja website

Related Article