ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Demotivasi Kamu Nggak Kunjung Hilang? Yuk Ubah Demotivasi Kamu Menjadi Motivasi dengan 5 Cara Ini!

Published at 03 Sep 2019 11:50

Halo, Kawan ENS!

Kamu pernah nggak sih ngerasain yang namanya ‘Demotivasi’? Saat kamu lagi merasa lelah, mau menyerah, dan nggak ada gairah untuk ngapa-ngapain.

Biasanya ‘Demotivasi’ itu muncul saat kamu lagi stress dan nggak mampu untuk melakukan sesuatu. Tapi... ‘Demotivasi’ juga bisa dateng kapan aja lho! Kamu bisa sewaktu-waktu terjebak di dalam ‘Demotivasi’ Kawan ENS! 

Gimana ya caranya ngembaliin ‘Demotivasi’ menjadi ‘Motivasi’ lagi? Yuk kepo-in ke-5 caranya di sini!

 

1. Positive Thinking

Kalau kamu udah menyadari kamu lagi mengalami Demotivasi, hal yang harus kamu lakuin adalah berpikiran positif Kawan ENS! Jangan pernah berpikir negative saat kamu lagi merasa Demotivasi, yang ada kamu bener-bener nggak ada semangat 1% pun dalam hidup kamu. 

Pikiran positif bisa bikin kamu tetap tenang dan berpikir jernih dalam mengambil keputusan lho…

2. Mengubah Mindset

Salah satu hal yang penting untuk dilakukan saat Demotivasi adalah mengubah mindset kamu. Kamu pernah denger kan kalau kekuatan pikiran itu ampuh banget? Kalau kata para ahli sejak jaman dulu, kekuatan pikiran itu kekuatan terbesar yang dimiliki manusia untuk mencapai tujuannya.

Jadi, kalau kamu mau berubah jadi lebih baik lagi, jangan takut untuk mengubah mindset kamu ya Kawan ENS!

 

3. Memahami Diri Sendiri

Hayo… kamu udah yakin belum kalau kamu udah memahami diri kamu sendiri?

Kalau kamu ingin mengubah Demotivasi kamu menjadi Motivasi, kamu juga harus memahami diri kamu dulu nih. Hal ini terdengar gampang tapi kenyataannya justru susah banget lho… kamu harus mengenal diri kamu lebih dalam lagi!

 

4. Kalahkan Rasa Takut

Buat kamu yang masih takut-takut… yuk kalahin rasa takut kamu mulai dari sekarang. Rasa takut itu emang wajar banget Kawan ENS! Tapi kalau rasa takut kamu udah mengganggu pikiran kamu dan bikin kamu kehilangan motivasi, langsung dibasmi aja deh!

 

5. Keyakinan dari Dalam Diri

Untuk melakukan sesuatu, pastinya butuh banget keyakinan dalam diri kamu. Sama halnya kalau kamu mau bangkit dari Demotivasi kamu, butuh keinginan dan keyakinan yang besar untuk bisa melewati itu semua.

Kamu juga harus yakin kalau kamu lebih semangat, kamu bakalan memberikan efek perubahan yang sangat besar untuk hidup kamu lho! Percuma banget nggak sih kalau kamu baca-baca buku motivasi tapi kamu nggak ada keinginan dan keyakinan di dalam diri kamu?

 

So, itulah ke-5 cara sederhana yang bisa kamu lakuin untuk mengembalikan Motivasi kamu Kawan ENS!

Jangan lupa untuk share ke temen-temen kamu agar lebih bermanfaat, semoga membantu!

 

Penulis: Sarah Farhana

 

***kalau kamu berminat untuk bimbel, yuk langsung klik bit.ly/blogENS sekarang***

 

 

 

 

Related Article