ENS Indonesia

Please wait...

Blog

MOTIVASI

Jangan Khawatir Kalau Kamu Nggak Kunjung Sukses… Kenapa? Cek Alasannya Di sini!

Published at 19 Aug 2019 09:58

Halo Kawan ENS! Siapa di sini yang khawatir banget karena nggak kunjung sukses dalam melakukan sesuatu? Atau siapa di sini yang khawatir ngeliat temennya udah sukses? Hehehe.

Sebenernya kalau kamu berada di fase itu, kamu nggak perlu khawatir yang berlebihan nih Kawan ENS! Apalagi kalau sampai minder…

Di Indonesia, zona waktu setiap wilayahnya berbeda-beda, ada yang WIB, WIT, dan WITA. Setiap waktunya masing-masing memiliki perbedaan jam kan? Meskipun zona waktunya berbeda-beda, tetapi tetap memiliki porsi yang sama, nggak ada yang lebih cepat atau lebih lambat.

Nah, sama aja halnya dengan zona waktu hidup orang-orang. Setiap orang memiliki zona waktu yang berbeda-beda dan timeline hidup yang berbeda juga. Tapi, udah sesuai dengan porsinya masing-masing kok. Mungkin kamu sering melihat temen-temen udah lebih sukses dari kamu, udah masuk ke kampus impian mereka. Tenang, Kawan ENS! Nggak boleh merasa paling rendah… kamu tau kan cerita pengalaman dari tokoh-tokoh yang sukses? Contohnya dari Kolonel Harland Sanders, seorang founder brand KF* yang sering kamu makan, hehehe. Sebelum sukses kayak sekarang, resep yang dibuat sama Harland pernah ditolak sebanyak lebih dari 1000x lho… tetapi dia tetap usaha dan nggak nyerah!

Hal tersebut membuktikan kalau hidup bener-bener nggak bisa ditebak, apalagi timeline hidup kamu. Jangan pernah berfikir kalau kamu nggak akan sukses ya! Kamu bukannya nggak akan sukses, tetapi belum. Setiap orang di dunia ini berlari di jalurnya masing-masing, semua udah ditentuin oleh Tuhan Yang Maha Esa, nggak perlu ngiri atau minder dengan kesuksesan orang lain ya! Kamu cuma cukup berusaha dan jangan lupa berdoa, semangat Kawan ENS!

 

Penulis: Sarah Farhana

Related Article