ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

MAU JADI GOOD PEOPLE ZAMAN NOW? YUK COBA LAKUKAN INI

Published at 15 Oct 2018 16:18

Budaya media sosial yang semakin terbuka untuk berbagai macam informasi, menjadikan kebiasaan buruk seperti memberikan komentar tidak pantas atau biasa disebut dengan cyberbullying. Padahal, berbuat baik dalam kehidupan nyata dan diimplementasikan langsung itu tidak sulit loh.

Yuk kita belajar menjadi good people zaman now dengan memulai 3 langkah mudah berikut!

 

1. Peduli

Jangan hanya berdiam diri di zona yang menurutmu nyaman saja, cobalah melakukan sesuatu yang baru. Selagi kamu masih punya kesempatan untuk melakukannya. Karena, jika kamu hanya berada disitu-situ saja, maka kemungkinan kamu tidak akan berkembang sama sekali. Cara mudah untuk keluar dari zona nyaman adalah dengan mulai memperhatikan hal-hal kecil disekitarmu.

Tidak perlu hal yang sulit, memberikan kursi kepada lansia jika berada di moda transportasi umum.

 

2. Berpikir jauh kedepan

Pertimbangkan segala keputusan yang kamu buat, mulai dari keputusan hidup maupun tindakan. Karena apapun pilihan yang akan kamu ambil di masa sekarang akan berpengaruh pada masa mendatang

Contoh sederhana yaitu jika membuang sampah sembarangan, pikirkan bagaimana dampak yang akan didapat dimasa depan. Buang sampah sembarangan bisa mengakibatkan banjir dan juga menambah pekerjaan petugas kebersihan. Kalau kamu bisa buang sampah di tempatnya, kenapa harus buang sampah sembarangan?

 

3. Berhenti menghakimi orang lain

Kamu tidak punya hak untuk menghakimi kehidupan orang lain. Bagaimanapun buruknya kehidupan seseorang, itu adalah keputusan hidupnya. Bayangkan jika kamu yang ada diposisi seseorang tersebut dan juga dihakimi. Tidak enak bukan?

Gimana, sudah siapkah kamu menjadi good people zaman now? Spread love, not hate.

 

Oleh: 

Fathia Yasmine

Related Article