ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Nggak Perlu Bersedih… Lakukan ke-5 Cara Sederhana Ini Agar Perasaanmu Jadi Lebih Baik!

Published at 04 Sep 2019 10:22

Kadang perasaan sedih dan galau bisa datang kapan aja tanpa permisi. Penyebab sedih itu banyak banget, bisa aja karena gagal akan suatu hal, ditinggal orang yang disayang, atau ditinggal hewan peliharaan.

Kalau sedih itu lagi datang, rasanya mau nangis aja seharian nggak mau ngapa-ngapain. Setuju nggak? Hehehe.

Tapi, nggak mungkin dong kalau kamu terus berlarut-larut dalam kesedihan? Mungkin penyebab kamu sedih adalah karena ditinggal orang yang kamu sayang, tapi satu hal yang harus kamu ingat… kalau masih ada orang yang sayang sama kamu dan nggak suka ngeliat kamu sedih-sedih.

Udah yuk nggak usah sedih-sedih lagi, lakuin ke-5 cara sederhana ini pasti perasaan kamu jadi membaik deh!

 

1. Makan Makanan Favorit

 

(image source: www.unsplash.com)

Saat kamu lagi ngerasain sedih yang mendalam, coba deh kamu hunting makanan-makanan favorit kamu. Makan makanan favorit bisa banget bikin perasaan kamu lebih baik. Gimana perasaan kamu nggak jadi lebih baik kalau makan makanan enak yang kamu suka banget, apalagi kalau makannya sama orang special *ups. Hehehe

 

2. Cerita ke Teman Dekat

 

(image source: www. unsplash.com)

Kalau kamu nggak punya tempat untuk bernaung dan perasaan kamu lagi nggak karuan, kamu bisa banget cerita ke teman dekat kamu yang udah kamu percaya. Hampir setiap orang sering ngelakuin hal ini lho… kenapa? Karena dengan kamu cerita ke teman dekatmu, kamu pasti bakalan mendapatkan dukungan dan semangat yang bener-bener lagi kamu butuhin.

 

3. Dengerin Lagu Playlist Lama

 


(image source: www. unsplash.com)


Bagi sebagian orang, kalau dengerin lagu-lagu di playlist lama tuh bisa banget bikin perasaan jadi senang. Jadi berasa nostalgia saat masa-masa kamu lagi bahagia.

Kamu juga bisa kok dengerin lagu playlist lama kamu dan inget momen-momen yang bisa bikin kamu happy deh, hehehe.

 

4. Kumpul Bareng Temen-temen

 


(image source: www. unsplash.com)

Kalau lagi sedih, hindari sendirian deh. Sendirian saat lagi sedih tuh justru nggak bikin perasaan kamu menjadi lebih baik. Malahan, kamu jadi tambah sedih, dan yang lebih parah… sendirian bisa bikin kamu berpikir untuk ngelakuin hal yang nggak-nggak.

Lebih baik kamu kumpul bareng temen-temen yang kamu sayangi. Pasti mereka bakalan menghibur kamu kok!

 

5. Jangan Lupa untuk Berdoa

 

(image source: www. unsplash.com)

Kalau semuanya udah dilakuin, jangan lupa untuk selalu berdoa ya Kawan ENS! Berdoa ampuh banget bikin hati kamu jadi tenang. Saat kamu lagi sedih, percayalah kalau kamu punya Tuhan yang sayang sama kamu. Jadi, jangan malas untuk berdoa ya!

Kamu bisa praktekin ke-5 cara sederhana tersebut saat kamu lagi sedih banget ya Kawan ENS! Hal yang harus kamu ingat adalah “Badai Pasti Berlalu” kok… jadi jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan, semangat ya! 😊

 

Penulis: Sarah Farhana

 

Related Article