ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Biar Nggak Bikin Keki, Mending Kamu Lakukan ke 5 Hal Ini ke Temenmu Yang Suka Ngaret!

Published at 08 Aug 2019 09:07

Sebel banget nggak sih rasanya punya temen yang suka ngaret? Di kampus ataupun di sekolahan kamu pasti punya deh temen yang suka banget ngaret… bener nggak? atau malah kamu yang suka ngaret? Hehehe jangan dong…

Ngomong-ngomong pada tau kan apa itu ‘ngaret?’ hehehe, buat yang belum tau… ‘ngaret’ itu diambil dari istilah karet (suka melar atau longgar). Jadi anak-anak muda jaman sekarang kalau ada orang yang suka melonggar-longgarkan waktu dari jadwal yang udah ditentukan dibilangnya ‘ngaret’.

Buat kamu yang suka kesel karena temen kamu ngaret terus, mendingan kamu lakuin ke-5 hal berikut ini deh biar kamu nggak ngebatin terus…

 

1. Sindir Secara Halus

Kalau kamu mempunyai temen yang suka ngaret dan nggak peka akan kesalahannya, kamu bisa coba menyindir dia secara halus ya Kawan ENS! Inget, secara halus dan nggak menyakiti perasaannya. Kamu bisa coba memulai dengan bercandaan “Cepet banget ya kamu datengnya, saking cepetnya sampe aku lumutan di sini hehehe”.

 

2. Bikin Kesepakatan Bareng

Ini penting banget demi pertemanan kamu Kawan ENS! Daripada kamu kesel sama temen kamu, mendingan dari awal kamu buat kesepakatan bareng deh sama temen-temen kamu yang suka ngaret. Misalnya kalau salah satu di antara kalian ada yang dateng ngaret bakalan dikasih sanksi, suruh neraktir makanan hedon atau suruh denda dengan nominal yang lumayan besar, hehehe. Dijamin nggak ada yang berani buat ngaret deh!

 

3. Majuin Jadwal Janjian

Hal yang satu ini wajib dicoba nih! Kalau temen-temen kamu ratu dan raja ngaret mendingan kamu bohong sedikit nggak apa-apa deh, misalnya acara akan dimulai jam 11 siang, kamu bisa bilang ke mereka kalau acaranya dimulai jam 10 siang. Hehehe… kalau kayak gitu mereka pasti datang tepat waktu meskipun ujung-ujungnya jam 11, nggak apa-apa at least tepat waktu kok!

 

4. Bikin Dia yang Menunggu Kamu

Coba deh sekali-kali bikin temen kamu yang menunggu kamu. Biar mereka ngerasain juga gimana nggak enaknya menunggu. Siapa tau hal ini bisa bikin temen kamu kapok dan mikir kalau menunggu itu membosankan dan buang-buang waktu doang Kawan ENS! Tapi sesekali aja ya jangan terlalu sering bikin temen kamu menunggu, hehehe.

 

5. Utarakan Keluh Kesah Kamu

Kalau semua hal itu udah pernah kamu lakuin dan nggak ada perubahan apa-apa… kamu langsung utarakan aja keluh kesah kamu ke temen kamu itu, kamu bisa bilang kalau kamu kurang suka sama kebiasaannya yang ngaret terus. Tapi kamu ngomonginnya baik-baik aja ya… jangan lupa juga untuk kasih tau alasan yang tepat sampai dia mau mendengarkan keluhan kamu.

 

So, itulah ke-5 hal yang bisa kamu lakukan kalau kamu punya temen yang ngaret banget, semoga dengan hal tersebut temen kamu nggak bakalan ngaret lagi ya Kawan ENS!

Jangan lupa untuk share ke temen-temen kamu ya… semoga membantu! 😊

Penulis: Sarah Farhana

Related Article