ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

Peserta SPMB PKN STAN itu Unik-unik Loh, Cek Tipemu!

Published at 02 Dec 2020 16:40

Halo, Kawan ENS!

Pendaftar PKN STAN emang banyak banget nih dari tahun ke tahun! Sedangkan kuota penerimaannya nggak sebanyak kuota pendaftarnya nih.

Tapi, kamu tau nggak sih? Kalau alasan orang-orang yang mendaftar PKN STAN itu berbeda-beda. Ada yang emang karena cinta banget sama PKN STAN, tapi ada juga yang nurutin kemauan orang tua. Nah, coba cek poin-poin lebih lengkapnya berikut ini ya! kira-kira kamu tipe yang mana nih, Kawan ENS?

 

1. PKN STAN Lovers

PKN STAN Lovers ini emang udah punya cita-cita dan niat banget kuliah di PKN STAN gengs! Tipe ini paling semangat memantau informasi ter-update mengenai SPMB PKN STAN dan mulai sibuk mempersiapkan diri dari sekarang.

Demi menjadi mahasiswa PKN STAN, tipe ini akan membuktikan kalau kerja keras dan usaha akan membuahkan hasil yang optimal. Walaupun mereka harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang untuk melewati tahapan seleksi yang panjang.

 

2. Korban Sosialisasi

Ada  juga nih gengs, kelas 3 SMA tapi masih belum tau mau melanjutkan kuliah ke mana. Bahkan mereka juga belum tau PKN STAN itu apa. Sampe akhirnya ada sosialisasi ke sekolah mengenai kampus PKN STAN.

Setelah itu, mereka baru tau yang Namanya PKN STAN beserta keunggulannya yang sangat menggiurkan. Buat kamu yang masih belum tau mau kuliah di mana, pasti kamu langsung jatuh hati deh sama PKN STAN! Cus deh mulai gesit cari info-info penting terutama info penerimaan calon mahasiswa baru.

 

3. Back-up Plan Kids

Tipe ini merupakan orang-orang yang “asal masuk”. Jadi, mereka punya referensi beberapa kampus yang akan dituju dan berniat kuliah di salah satu kampus tersebut. Semua tes bakalan diikutin dari mulai SBMPTN, SPMB, bahkan UM di kampus-kampus negeri atau swasta.

Mereka dengan tipe ini nggak terlalu menggebu-gebu tapi lebih ke “nothing to lose”. Alhasil mereka bisa mengerjakan soal-soal ujiannya dengan tenang. Nggak sedikit orang yang gagal karena mengerjakan ujian dengan cemas dan panik, bukannya fokus ke soal mereka malah lebih fokus “kalo nggak lulus gimana ya?” ujung-ujungnya malah bikin kamu jadi blank.

 

4. Ngekor Temen

Ngekor temen alias ikut-ikutan temen karena banyak yang daftar SPMB PKN STAN terus kamu jadi latah deh. Nah, kamu dengan tipe ini mikirnya lebih ke “kalo masuk ya syukur, kalo nggak cari yang lain” hehe. Sebenernya ya nggak salah juga sih ngekor temen, tapi kalau ternyata itu bukan yang terbaik untuk kamu gimana? Ada nggak nih temen kamu yang kayak gitu? Atau kamu nih salah satu dari tipe ini?

 

5. Patuh Orang Tua

Kamu pasti paham kalau orang tua selalu ingin yang terbaik untuk anaknya ‘kan? Ketika orang tua menginginkan untuk masuk PKN STAN, pasti bukan tanpa alasan nih gengs! Orang tua kamu pasti tau kalau PKN STAN memang yang terbaik untuk kamu. Nggak cuma pas menempuh pendidikan aja nih, tapi juga setelah pendidikan kamu selesai.

Walaupun awalnya kamu bakalan merasa kayak dipksa, tapi pada akhirnya kamu akan merasa bersyukur karena udah dipaksa, hehehe. Kamu bakalan menyadari dan merasakan sendiri kalau ternyata kampus PKN STAN ya memang top dan cocok buat kamu.

 

So, itulah tipe-tipe orang yang mendaftar PKN STAN! Kira-kira kamu tipenya yang mana nih? Share jawabannya di kolom komentar ya!

Related Article