ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

5 Kelebihan PKN STAN Yang Nggak Dimiliki Perguruan Tinggi Lain!

Published at 28 Nov 2018 15:26

PKN STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementrian Keuangan. PKN STAN menjadi salah satu kampus terfavorit bagi para siswa yang akan melanjutkan kuliah ke janjang perguruan tinggi. Kenapa PKN STAN menjadi kampus terfavorit dan di serbu ribuan calon mahasiswa?

Baca: Kenapa PKN STAN jadi rebutan ratusan ribu calon mahasiswa setiap tahunnya

Banyaknya pendaftar membuat persaingan masuk PKN STAN amat sangat ketat. Kira-kira peluang kamu untuk bisa masuk PKN STAN sekitar 1:23 peluangnya! Artinya untuk bisa diterima di PKNS STAN setidaknya kamu harus menyingkirkan 23 peserta lainnya lho.

Di PKN STAN kamu nggak sekedar jadi mahasiswa yang harus menyelesaikan pendidikan tapi di PKN STAN kamu dituntut untuk menjadi seorang mahasiswa yang berkarakter, bertanggung jawab, disiplin dan menjunjung tinggi kejujuran.

Jadi, memang nggak heran PKN STAN menjadi rebutan ratusan ribu karena PKN STAN memiliki kelebihan dibandingkan perguruan tinggi lain, kamu akan menemukan pengalaman yang nggak akan kamu temui di kampus lain:

 

1. Masa Depan Terjamin!

Bekerja di tempat yang bagus dan berpenghasilan tinggi pasti menjadi impian semua orang. Apalagi ketika selama kuliah sudah banyak mengorbankan segala tenaga, pikiran dan materi dengan harapan nantinya memperoleh pekerjaan yang baik, yang sebanding dengan pengorbanan kamu selama kuliah.

Nah, di sinilah kelebihan PKN STAN. Setelah kamu lulus dari PKN STAN kamu akan langsung bekerja di Instansi Kementrian Keuangan dengan tunjangan paling tinggi diantara kementrian lainnya. Jadi, nggak perlu bingung dan capek mencari pekerjaan ke sana ke sini lagi.

 

2. Kuliah Gratis!

PKN STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang menyediakan fasilitas kuliah gratis tanpa pungutan biaya apapun. Biar pun gratis kamu tetap dapat fasilitas terbaik kok ruang kelas yang nyaman dan full AC, wifi, komputer, perpustakaan dengan berbagai macam buku yang lengkap untuk mendukung perkuliahan kamu, dan lain sebagainya.

 

3. Lingkungan yang Menyenangkan dan Terjaga

Kampus PKN STAN memang berada di lingkungan kota besar yang cukup bebas. Tapi nggak dengan lingkungan di PKN STAN, karena mahasiswa PKN STAN merupakan orang-orang terpilih yang sudah melalui berbagai seleksi yang nggak gampang.

Belum lagi peraturan disiplin mahasiswa PKN STAN yang ketat akan membuat mahasiswa PKN STAN nggak akan berani berbuat macam-macam, karena tau kan konsekuensi apa yang harus diterima.

 

4. Nggak Perlu Rebutan KRS

Kelebihan lain kuliah di PKN STAN adalah nggak perlu ribet ngurus KRS (Kartu Rencana Studi) atau bahkan rebutan mata kuliah seperti yang terjadi di kampus lain.

Di PKN STAN kamu cukup mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Berangkat kuliah sesuai jadwal dan jalan lupa untuk selalu membawa KTM kamu.

 

5. Kekeluargaan dan Solidaritas

Jauh dari orang tua dan keluarga memang bukan hal yang mudah tapi kamu jangan khawatir karena bukan kamu anak rantau satu-satunya. Teman dan dosen di kampus PKNS STAN sangat mengutaman kekeluargaan dan solidaritas. Sesama teman akan selalu mengingatkan dan peduli kalau ada yang sedang mengalami kesusahan, karena sesama anak rantau pasti akan selalu saling menguatkan.

 

Salah satu hal yang menarik dari PKN STAN adalah adanya acara TENTIR atau istilah belajar bersama di PKN STAN. Setiap menjelang UTS dan UAS pasti kampus ramai dengan acara TENTIR. Mahasiswa yang unggul di kelas akan menjadi tentor/guru bagi teman-temannya yang masih kesulitan dalam memahami materi perkuliahan.

TENTIR ini dilakukan oleh hampir seluruh mahasiswa dan sudah menjadi hal yang paling rutin dan wajib dilakukan.

Terlepas dari semua itu, sebenarnya di manapun kamu menempuh pendidikan, selalu niatkanlah untuk mencari ilmu dan untuk menjadi orang yang berhasil yang bisa membanggakan kedua orangtua.

 

Penulis : Anggun Widaningsih

Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article