ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

Kenapa PKN STAN Jadi Rebutan Ratusan Ribu Calon Mahasiswa Setiap Tahunnya? Ternyata Ada 6 Alasan. No. Terakhir Paling Bikin Deg-degan!

Published at 31 Oct 2018 13:00

Setelah lulus SMA dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di PKN STAN timbullah banyak pertanyaan mulai dari “kenapa pilih STAN?”, “masuknya kan susah!”, “program studi di STAN kan cuman D1 dan D3? Engga sampe sarjana!”. Duh, pusing juga ya kalau banyak pertanyaan. Bukannya makin semangat malah jadi pusing mesti gimana.

Tapi faktanya tetep banyak kok yang daftar masuk PKN STAN bahkan ditahun 2007 PKN STAN masuk rekor muri Sekolah Tinggi dengan peserta pendaftar terbanyak! Jumlah pesertanya mencapai 125.285 orang.

Kebayang betapa banyak calon mahasiswa yang excited banget kuliah di PKN STAN! Apa sih alasan mereka mau kuliah di PKN STAN?

 

1. Kuliah Gratis

PKN STAN bisa jadi pilihan terbaik. Mungkin kamu terkendala biaya untuk lanjut  pendidikan ke perguruan tinggi atau kamu yang mampu tapi ingin meringankan beban orangtua.

Kuliah di PKN STAN itu bener-bener gratis. Nggak ada yang namanya bayar biaya gedung, biaya kuliah/SPP, biaya SKS, biaya ujian atau biaya praktikum, nggak ada sama sekali!

 

2. Fasilitas Kuliah Super Lengkap

Fasilitas di PKN STAN sudah tergolong lengkap, ruangan kelas full AC, kursi dan meja yang nyaman, proyektor, dan speaker. Perpuastakaan yang keren, fasilitas olahraga yang lengkap, jogging track, lapangan bola, futsal, voli dan lain-lainnya. Selain itu PKN STAN punya student center yang bisa dipakai untuk berbagai acara yang bisa nampung ribuan orang.

 

3. Dapet Buku Gratis

Kuliahnya gratis, fasilitasnya super keren, dapet modul/buku gratis lagi. Ada modul-modul tertentu yang dikasih gratis untuk mahasiswa STAN. Memang nggak semua, ada juga yang dipinjamkan saja. Tapi senggaknya jadi nggak usah pusing nyari buku atau beli buku tebel-tebel yang harganya cukup menguras kantong. Selain itu kamu juga dikasih buku tulis gratis dari pihak kampus. Gimana nggak enak coba ‘kan?

 

4. Standar Kurikulum yang Tinggi

Lulusan PKN STAN ke depannya diharapkan jadi pegawai yang profesional dibidangnya, jadi nggak perlu diragukan lagi kalau soal kualitas, standar kurikulumnya sudah masuk standar terbaik.

 

5. Jaminan Penempatan Kerja

Setiap mahasiswa yang lulus sudah disiapkan tempat dimana kamu kerja. Jadi nggak perlu lamar sana-sini lagi. Kamu akan jadi punggawa Keuangan Negara di Kementrian Keuangan RI. Yang tunjangannya paling besar dibandingin dengan kementrian-kementrian lain.

 

6. Buronan Mertua

Ini sih bonus, hehe. Katanya, menantu idaman adalah mahasiswa PKN STAN. Gimana nggak idaman di usia terbilang masih muda sudah jadi PNS, jenjang karier jelas, dan punya gaji yang cukup.

 

Jadi terjawab sudah ya? Keraguan kamu ketika ditanya “kenapa pilih PKN STAN?” dan bisa bikin kamu tambah yakin untuk melanjutkan pendidikan di PKN STAN.

Atau kamu punya alasan lain kenapa kamu pilih PKN STAN? ^_^

 

Penulis : Anggun Widaningsih
Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article