Blog

ANAK MUDA

5 Tempat Hangout dekat PKN STAN, Kamu mau kunjungi yang mana dulu nih?

Published at 13 Nov 2018 15:00

Kamu siswa SMA yang ngekost di sekitaran PKN STAN? Demi lulus SPMB PKN STAN jadi harus ngekost biar nggak mondar-mandir pulang kerumah terus ke tempat bimbel lagi. Wah. pasti bosen banget, makanya kamu perlu tempat hangout.

Belajar itu perlu banget, apalagi untuk mengejar kampus impian, PKN STAN. Siapa coba yang nggak berlomba-lomba untuk masuk kampus milik negera ini, sudah biaya semesternya gratis, kalau lulus langsung diterima kerja di perusahaan milik negara pula.

Keputusan yang tepat kalau tiba-tiba orang tua mu membiarkan mu nge-kost untuk bimbel di sekitaran PKN STAN, selain agar lebih efektif dan intens dalam belajar, kamu juga dapat mengulik informasi dengan lingkungan yang rata-rata warganya kuliah di PKN STAN.

Agar kamu nggak sumpek terus-terusan belajar di kamar kost sampai kehilangan masa remaja mu, kamu bisa luangkan waktu untuk hangout bareng teman-teman. Hal ini baik loh, selain bisa merefresh otak, hangout bareng teman baru itu bisa menambah kedekatan di antara kalian, dan yang pasti bisa menjadi teman curhat dan teman belajar mu.

Nah kira-kira, ada apa aja sih tempat hangout di sekitar PKN STAN? Cari tau yuk tempat yang cocok buat kamu dan teman mu..

 

1. Kopi Manyar

Kamu suka menikmati aroma kopi? Atau pahitnya rasa kopi, yang sepahit kisah cinta mu dengan si doi? Aih. Kopi manyar tempatnya, tenang aja kok di sini, kamu pasti dibuat lupa dengan mantanmu, karena tempatnya yang tenang dan cozy abis. Kalau tiba-tiba masih keingat, berarti kamu aja yang nggak bisa move on. please deh gengz

jaman sekarang masih bisa move on? please deh, sama dong..

Kopi manyar ini ada di Jl. Bintaro Raya Tengah No. 14, Jakarta Selatan, buka setiap hari selasa-minggu dari jam 08.00-20.00 WIB. Di sini kita bisa menikmati arsitektur serba putih dan unsur kayu yang mendominasi. Di bagian tengah juga ada taman kecil dengan pohon yang besar sehingga saat siang matahari dapat masuk menyinari area sekitar coffee shop ini.

Untuk pilihan menu, selain meyuguhkan berbagai pilihan kopi, kopi manyar juga menyuguhkan berbagai pilihan non coffee, cemilan, dan makanan utama yang rata-rata harganya tidak sampai Rp.50.000, masih pas di kantong kamu kan?

 

2. Bintaro Plaza

Bintaro Plaza ini adalah mall paling lengkap di sekitar PKN STAN. Mall dengan selogan belanja hemat kualitas hebat ini, memiliki tempat bioskop, gramedia, photobox, timezone, dan banyak tempat makan serta store belanja lainnya yang harganya pas di kantong anak muda.

Mall yang berada di Jl.Bintaro Utama 3A, Pd. Karya, Pd. Aren, Kota Tangerang selatan ini, menjadi tempat favorite hangout anak muda karena tempatnya yang lengkap. Dalam sehari kita bisa melakukan 3 aktivitas sekaligus, nonton film, makan, dan beli buku ke gramedia.  Jadi kalau kamu mau hangout sekalian beli buku, sekalian ke Bintaro plaza aja, di sini tempat paling tepat, buat kamu yang nggak suka repot pindah-pindah tempat. Dan inget ya anak kos nggak boleh belanja, harus hemat. Hehe.

 

3. Dapoe Indatu

Jika kamu lapar setelah seharian hunting tempat di PKN STAN, kamu bisa langsung nyebrang ke Dapoe Indatu, di sini ada kuliner khas aceh yang kaya akan rempah-rempah. Menu-menu yang tersedia di Dapoe Indatu antara lain kuah belangeung, ayam kakap, pepes ikan, kari bebek, mie kepiting khas aceh, dan masih banyak lagi. Duh… jadi ngiler.

Resto yang berlokasi di Jalan Bintaro Utama 3A, Blok DD 15 No. 1 Bintaro Jaya. Tangerang Selatan, ini mendatangkan chef khusus dari Nangroe Aceh Darussalam, jadi benar-benar terasa rempah-rempahnya. Ohya. jangan takut nggak sanggup makan di sini, menu yang ditawarkan sekitar Rp. 5.000,- hingga Rp. 50.000, Kalau penasaran dengan cita rasa dan harga yang pas dikantong anak muda, langsung nyebrang aja ya ke Dapoe Indatu, yang buka setiap hari, pukul 07.00 – 24.00 WIB.

 

4. Morethana Mini Library & cafe

Bagi kamu yang ingin ngopi sambil membaca buku, Morethana lah, tempat yang pas buat kamu bersantai bareng teman mu. Berlokasi di sektor 9, Bintaro, Tangerang selatan ini, Morethana menyuguhkan tempat yang cozy banget dengan Mini Library, dari novel sampai buku psikologi adalah loh di mini library ini. Wahh. asik ya?

Di cafe ini kita disuguhkan dengan menu-menu yang murah meriah, dari harga Rp. 8.000,- sampai Rp. 32.000,- yang buka setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00. Kalau kamu ingin tempat yang lebih sejuk, kamu bisa ke rooftop lantai 3 Morethana, dari sini kamu bisa melihat pemandangan wilayah Bintaro. 

 

5. Public House

Public House merupakan tempat kuliner sekaligus tempat nongkrong di CBD Emerald Bintaro sektor 7, Jl Boulvard, Bintaro Jaya, Pd, Aren, Tangerang selatan. Tempat ini memiliki dua lantai yang tak hanya menyediakan ruang outdoor dan indoor. Tempat ini menjadi nyaman dan sejuk karena banyak tanaman hijau yang merambat, jadi pas banget kan buat kamu yang mau hangout kulineran bareng teman baru.

Tempat ini juga bisa dijadikan tempat untuk merayakan ulang tahun, pernikahan atau acara lainnya. Jadi buat kamu yang sedang berulang tahun dan mau neraktir teman-teman mu, public house ini menjadi tempat yang rekomendasi banget. Jangan khawatir sama harganya, di public house ini menyediakan makanan berstandar kantong anak muda.

 

Nah itu dia 5 tempat hangout yang pas buat kamu dan teman baru mu. Melihat banyak tempat hangout yang suasananya yang asik jadi makin kepengen kuliah di PKN STAN kan? Maka dari itu kejar impian mu dari sekarang dengan bimbel PKN STAN terbaik. Ya tentunya di ENS tempatnya. Pengajar yang sudah berpengalaman dan berkompeten akan memudahkan kamu untuk lolos ke ujian SPMB PKN STAN, nggak percaya? Cobain deh dari sekarang. Hehe semangat dan jangan lupa bahagia!

Btw, sekarang semakin hemat karena ada bimbe online. Cukup di kamar bisa belajar bareng tentor terbaik. Selengkapnya.

 

Penulis : Dewi Shinta N

Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article