ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

Nggak Perlu Takut! Inilah 4 Manfaat yang Bakal Kamu Dapat Kalau Ikut Ospek!

Published at 29 Aug 2019 11:14

Halo calon mahasiswa baru PKN STAN!

Pasti kamu sering bertanya-tanya deh “ikut ospek itu sebenernya penting nggak sih?” atau “ospek itu bakalan dimarah-marahin sama senior nggak sih?”. Mungkin ke dua pertanyaan tersebut sering berputar di pikiran kamu deh, bener nggak? Eits, jangan mikir negative-nya dulu Kawan ENS!

Ternyata banyak manfaatnya lho kalau kamu ikut ospek di kampus, apa aja ya kira-kira? Yuk kepo-in tulisan berikut ini!

 

1. Lebih Mengenal Teman Satu Angkatan

Kalau kamu ikut ospek, kamu bakalan lebih mengenal temen-temen kamu lho. Nggak cuma satu jurusan aja, tapi bahkan satu angkatan. Selama perkuliahan, kamu pasti butuh temen-temen kan? Hehehe.

Kamu juga nggak cuma dapet temen yang seumuran sama kamu, tapi kamu juga bakalan mengenal senior-senior di kampus kamu nanti.

 

2. Bisa Beradaptasi dengan Lingkungan Kampus

Berhubung kamu baru menjadi mahasiswa… pasti masih buta banget dong sama lingkungan di kampus? Eits, hal itu nggak bakal terjadi sama kamu kalau kamu ikutan acara ospek di kampus.

Malahan ya… kamu bakalan gampang beradaptasi deh sama lingkungan di kampus, mulai dari warga-warga kampusnya, sampai daerah-daerah terkenal di sekitar kampus. Selain itu, kamu juga bakalan mengenal sistem perkuliahan beserta seluk beluknya yang bakal kamu hadapin beberapa tahun ke depan.

 

3. Mengetahui Kondisi Kampus

Saat ospek nanti, kamu juga bakal dikenalin sama kondisi kampus kamu Kawan ENS, mulai dari fisik hingga sosialnya.

Selain itu, kamu juga bakalan tau aktivitas-aktivitas di kampus yang bisa kamu ikutin, hehehe. Kamu bisa manfaatin kesempatan ini buat mengenal kondisi kampus kamu lebih jauh lagi ya!

 

4. Melatih Mental Kamu

Biasanya saat ospek, kamu bakalan dikasih tugas-tugas yang harus kamu kerjain secara individu maupun kelompok. Kalau kamu banyak tugas kayak gini, jangan nyerah dan ngeluh dulu Kawan ENS!

Ternyata, maksud dari tugas yang banyak itu biar bisa melatih mental kamu… karena kalau kamu jadi mahasiswa nanti, kamu bakalan dikasih tugas yang lebih berat daripada ospek. Hal ini juga bisa melatih diri kamu agar tetap stabil saat banyak tekanan nanti lho!

 

So, gimana menurut kamu? Penting nggak sih untuk ikut ospek di kampus? Yuk komen di kolom komentar!

Jangan lupa share ke temen-temen kamu agar lebih bermanfaat ya… Semoga membantu! 😊

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor : Dede Nursalam

Related Article