6 Alasan Kenapa Kamu Mesti Pilih PKN STAN untuk Pendidikan selanjutnya!

03 Dec 2018

Drama yang nggak akan terlewatkan dalam hidup kamu, yaitu memilih Perguruan Tinggi untuk melanjutkan pendidikan. Hal yang sering dipikirkan kelas 12 yakni“mau ngelanjutin kuliah kemana?”, ”mau kuliah dulu tau langsung kerja ya?”.

Belum lagi banyaknya pilihan Universitas. Mulai dari negeri, swasta, hngga kedinasan. Tambah makin bingung mau pilih yang mana. Rasa-rasanya persis seperti milih jodoh nih, sama-sama untuk masa depan. Jadi jangan sampai salah pilih. Hihihi…

Biar nggak salah pilih kamu harus tau dulu nih, apa yang akan kamu dapatkan dan akan bagaimana kedepannya kalau kamu pilih kampus tersebut?

Kalau kamu memilih PKN STAN sih udah nggak usah diragukan lagi “akan bagaimana kamu nanti?”.

Baca juga: di PKN STAN Ada Program Studi dan Jurusan Apa Saja? Yuk Pelajari Detailnya!

 

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) adalah Perguruan Tinggi Negara yang dinaungi oleh Kementrian Keuangan.

Nama PKN STAN mulai diresmikan pada tanggal 23 Juli 2015, yang sebelumnya bernama STAN saja. Dengan perubahan ini ada kemungkinan ke depannya PKN STAN akan menyelenggarakan program pendidikan magister terapan dan doktor terapan.

Baca juga: 7 Cara Praktis Supaya Kamu Gak Salah Pilih Jurusan Kuliah

Untuk saat ini Program Pendidikan di PKN STAN ada Program Diploma I dan Diploma III tapi tenang saja nggak hanya di situ, untuk kamu alumini Diploma III bisa melanjutkan ke program Diploma IV.

Ada 6 alasan kenapa kamu mesti pilih PKN STAN untuk Pendidikan selanjutnya. Apa saja sih?

 

1. Minim Biaya

(image:berita1210.blogspot.com)

Alasan utama dan paling populer kenapa memilih PKN STAN adalah nggak ada biaya kuliah alias GRATIS! Kalau dibandingkan dengan biaya kuliah persemester di universitas negeri maupun swasta paling murah menghabiskan 2,5 juta/semesternya dan ada yang sampai 20 juta. Di PKN STAN kamu nggak akan dipungut biaya sepeserpun, jelas ini sangat meringankan beban orang tua.

 

2. Prestige (bergengsi)

(image:hipwee.com)

Kalau kamu berhasil menjadi mahasiswa di PKN STAN, percaya deh itu akan jadi kebanggaan tersendiri untuk diri kamu, terlebih untuk orang tua kamu. Karena kamu berhasil menjadi lebih unggul dari ratusan ribu orang yang sama-sama ingin masuk PKN STAN.

 

3. 99,9% Pasti Bekerja

(image:caycongtrinhviet.com)

Saat ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, karena terbatasnya lapangan pekerjaan. Tapi untuk kamu lulusan PKN STAN kamu sudah memegang golden ticket yang membawa kamu untuk mendapat pekerjaan di Kementrian Keuangan dan Instansi terkait sesuai dengan program studi yang kamu ambil. Kamu nggak perlu khawatir akan jadi pengangguran setelah lulus nanti.

 

4. Tersebar di Berbagai Provinsi di Indonesia

(image:berkelakar.wordpress.com)

Khusus untuk Program I PKN STAN telah tersebar di 12 provinsi Indonesia, ada di Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Jakarta, Cimahi, Jogjakarta, Malang, Makasar, Manado dan Bali. Ini menguntungkan lho, jadi kalian nggak perlu jauh-jauh dari rumah dan nggak perlu mengeluarkan banyak biaya selama menjalani pendidikan di PKN STAN.

 

5. Berpenghasilan Tetap di Usia Muda

(image:riauterbit.com)

Ini paling keren! di usia kamu yang masih muda sekali, sudah memiliki pekerjaan yang baik dan berpenghasilan tetap. Karena lulusan PKN STAN akan disebar di berbagai instansi pemerintahan.

Jadi nggak perlu diragukan lagi kalau soal penghasilan, khususnya di Kementrian Keuangan yang sangat memperhatikan kesejahteraan pegawainya dan konon katanya pegawai di Kementrian Keuangan memiliki gaji diatas rata-rata dibandingkan Kementerian lain.

 

6. Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

(image: riauterbit.com)

PNS menjadi idaman banyak orang, nggak heran setiap ada CPNS banyak banget yang daftar dan ada yang berkali-kali ikut seleksi karena gagal terus. Tapi kalau kamu masuk di PKN STAN kamu akan otomatis menjadi PNS setelah lulus nanti.

 

Itulah 6 alasan kenapa kamu mesti pilih PKN STAN. Mungkin yang dari awal ingin menjadi mahasiswa baru di sini. Keyakinan dan ambisimu makin mantap. Kalaupun kamu baru tau sekarang. Kamu bisa jadikan referensi kok!

Btw, sudah persiapkan untuk SPMB PKN-STAN belum? Yuk ikuti Bimbel Online ENS!

 

Penulis : Anggun Widaningsih

Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article

Yuk, join channel telegram resmi ENS bersama ribuan pejuang STAN lainnya.

Di channel ini akan ada info2 terbaru seputar STAN, trik&tips lulus STAN dan kita akan bagi2 Ebook gratis untuk persiapan USM STAN 2019