ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

Sudahkah Kamu Tau? Sekarang Kampus STAN Sudah Bertransformasi Menjadi PKN STAN Lho!

Published at 15 Feb 2019 15:54

 

 

Halo calon mahasiswa PKN STAN! Sebelumnya perlu kamu ketahui dulu nih! Kampus STAN sudah berganti nama menjadi PKN STAN lho!

Pada 15 Juli 2015 Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro meresmikan perubahan status Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) menjadi Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).

“Kok jadi berubah kak?”

Menkeu mengatakan “Perubahan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang pengelola negara bagi Kementerian Keuangan, Kementerian lembaga lain dan pemerintah daerah.”

Pada saat kampus tersebut masih bernama STAN, jenjang pendidikan yang ditawarkan hanya sampai jenjang Diploma IV saja.

Sedangkan, saat STAN memilih bentuk menjadi politeknik, tidak hanya namanya saja yang berubah, tetapi kualitasnya juga berubah.

Dengan menjadi politeknik, PKN STAN dapat menyelenggarakan program pendidikan lanjutan dari magister sampai program doktoral untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia dalam keuangan negara.

Dalam perubahan tersebut, dapat disimpulkan kalau sekarang PKN STAN semakin baik, karena jurusan yang ada di dalamnya semakin bertambah, dan jaringan kerjapun semakin luas lho! Keren kan?

Buat kamu yang masih ragu nggak usah ragu lagi masuk PKN STAN!

So, jangan keliru lagi ya!

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dwi Andika Pratama

Sumber:Berbagai sumber informasi



 

Related Article