ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

6 kebiasaan yang biasa dilakukan orang sukses sebelum tidur. bisa kamu contek, lho!

Published at 17 Jan 2019 15:37

Biasanya sebelum tidur kamu pada ngapain sih? Merindukan mantan pacar? Huft! Itu sangat disayangkan, karena itu pertanda kalau kamu orang yang bakalan susah sukses, deh, hehehe. Soalnya nih ya, nggak ada orang sukses yang ngurusin atau mikirin hal yang nggak penting sebelum tidur.

Yuk kepoin kebiasaan yang dilakukan orang sebelum sukses tidur!

Simak nih ya... 

 

1.Membaca 

Membosankan! Beberapa orang pasti berpikir begitu. Tapi, para ahli setuju, lho, kalau membaca adalah hal terakhir yang dilakukan para orang sukses sebelum mereka tidur.

Micheal Kerr, seorang pakar di bidang bisnis dan penulis buku “You Can’t Be Serious! Putting Humor To Work” bilang, dia pernah bertanya ke beberapa pemimpin bisnis, bagaimana cara mereka menambah informasi dan pengetahun mereka. Kebanyakan dari para pemimpin ini bilang, mereka sengaja meluangkan waktu untuk membaca sebelum tidur.

Nggak harus selalu buku tebal-tebal, kok. Kadang mereka baca-baca artikel, berita lewat aplikasi, majalah, atau novel yang mereka suka. Wah, boleh juga tuh dicoba~

 

2. Membuat to-do-list

(image:englishforall.id)

Micheal Kerr juga bilang, para orang sukses seringkali menulis daftar pekerjaan dan hal-hal yang harus atau ingin mereka lakukan.

Untuk apa? Ketika mereka menuliskan daftar hal-hal tersebut, secara psikologis mereka memindahkan beban dari kepala mereka ke atas kertas. Jadi, kepala mereka nggak penuh dan mereka bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Hal ini juga membantu banget buat kamu yang suka lupa nih, jadi kamu punya catatan sendiri sebagai "keeper" kamu di sela sela aktivitas kamu ya guys.

 

3. Membayangkan masa depan yang mereka mau

(image:almanar.co.id)

Selama beberapa menit sebelum tidur, banyak orang sukses menyempatkan diri untuk membayangkan kesuksesan yang ingin mereka raih di masa depan. Lynn Taylor, seorang ahli national workplace dan pengarang buku “Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrived in Your job” bilang, dengan membayangkan kesuksesan, kamu akan lebih mudah membayangkan langkah apa saja yang harus kamu lakukan untuk mencapainya.

 

4. Berkontemplasi

(image:pexels)

Jangan salah, orang sukses juga sering galau, lho! Bedanya, kegalauan mereka nggak ditumpahkan ke orang lain, apalagi ke media sosial, kaya kamu gitu hehehe. Mereka lebih banyak berkontemplasi alias merenung sendiri sebelum tidur.

Secara spesifik, banyak orang sukses yang menulis tiga hal yang bisa mereka syukuri hari itu. Kebiasaan ini membuat mereka selalu bersyukur dan terus termotivasi untuk melakukan hal yang lebih baik dan lebih besar lagi.

 

5. Disconnect dari pekerjaan dan tugas

(image:pexels)

Percaya deh, nggak banyak orang sukses yang cek email sebelum mereka tidur. Justru, kebalikannya, mereka sama sekali nggak menyentuh apapun yang berbau pekerjaan. Karena orang sukses itu merupakan orang yang sangat disiplin dengan apapun termasuk dengan waktu, maka mereka selalu menggunakan waktu seefektif mungkin dan mereka pun tau bahwa tubuh mereka juga harus diistirahatkan.

 

6. Menghabiskan waktu dengan keluarga

(image:pexels)

Micheal Woodward, Ph.D., seorang psikolog organisasional dan penulis buku “The You Plan” bilang, orang-orang sukses sadar kalau dukungan keluarga sangatlah penting. Menjaga keharmonisan keluarga bisa mempermudah mereka meraih kesuksesan.

Laura Vanderkam, penulis buku “What the Most Successful People Do Before Breakfast” menambahkan, di tengah segala kesibukan yang menguras pikiran dan tenaga, keluarga akan jadi refreshment yang membuat hati bahagia.

Nah, itu hal-hal yang dilakukan oleh orang-orang sukses sebelum tidur. nggak ada salahnya lho, kamu contek, hehehe.

"Masa depan yang sukses adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi-mimpi mereka". - Eleanor Roosevelt.

Selamat membaca dan selamat tidur~

 

 

Penulis : Anggun Widaningsih

Editor : Ayu Desra Y

Related Article