ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

Ajaib! 5 Hal ini Bisa Bikin Kamu Tetap Fresh Seharian di Sekolah!

Published at 06 Sep 2019 10:49

Sering nggak sih kamu ngerasain suntuk di sekolah? Bawaannya nggak semangat banget deh! Apalagi di jam-jam abis istirahat makan siang… mata udah 5 watt, kekenyangan, lemes, nggak mood belajar, nggak bisa mikir, dan sebagainya.

Hayo siapa yang kayak gitu angkat tangannya!

Hehehe, tenang Kawan ENS! Saat menjadi pelajar, emang itu tantangan kamu dalam sehari-hari. Justru kamu harus pinter-pinter ngatasinnya gimana nih. Tapi, masih banyak juga sih yang belum tau gimana caranya tetap fresh walaupun udah seharian di sekolah.

Buat yang belum tau, langsung aja deh kepo-in artikel berikut ini!

 

1. Tidur Malam yang Cukup Selama 6-8 Jam

Agar tubuh kamu tetap fresh, jangan pernah tidur di atas jam 10 malam ya! Aktivitas seharian yang padat bikin badan kamu capek… kalau capek, badan kamu pasti butuh recovery dengan baik. Salah satunya adalah tidur cukup selama 6-8 jam saat malam hari. Inget ya… jauhin hp kamu kalau mau tidur cepet! Hehehe.

 

2. Jangan Skip Sarapan!

Sarapan penting banget buat asupan energi kamu! Kalau kamu nggak sarapan, kamu nggak punya energi yang cukup Kawan ENS! Tubuh kamu butuh banget energi lho… energi yang kurang bisa bikin kamu cepet capek dan males ngapa-ngapain. So, jangan pernah skip sarapan ya!

 

3. Minum, Minum, dan Minum!

Kamu pasti tau kan seberapa pentingnya minum air putih untuk tubuh kamu?

Nah! Kalau kamu mau selalu fresh seharian, kamu harus banyak minum air putih minimal 8 gelas perhari. Kalau kamu kurang asupan air putih, tubuh dan kulit kamu bakalan keliatan kusut, kering dan nggak sehat, nggak mau kan saking kusutnya jadi terlihat kayak zombie?

Kurang minum air putih juga bisa bikin kamu kekurangan oksigen lho… itu salah satu penyebab kamu ngantuk di tengah-tengah pelajaran.

 

4. Gunakan Sabun atau Parfum yang Wangi!

Mungkin masih banyak yang belum tau kalau pakai suatu wewangian tuh bisa bikin kamu merasa fresh aja gitu. Entah suggest atau gimana, tapi kamu merasa gitu nggak sih? Bawaannya semangat aja deh! Apalagi kalau pakai wewangian yang kamu suka, entah itu yang manis, yang lembut, atau yang maskulin. Tapi jangan yang overwhelming dan mengganggu indera penciuman ya!

 

5. Cuci Muka

Jangan lupa untuk membawa sabun cuci muka ya Kawan ENS! Kamu bisa cuci wajah kamu saat jam istirahat atau saat wudhu. Mencuci muka bisa bikin kamu tambah fresh dan semangat lho! Hal tersebut juga bisa ngebasmi rasa ngantuk yang mengganggu kamu.

Nah, itulah ke-5 hal yang bisa membantu kamu tetap fresh seharian di sekolah! Semangat ya Kawan ENS! Semoga membantu!

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor  : Dede Nursalam

Related Article