ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

BANYAK MASALAH? INI CARA MENGHADAPI STRESS UNTUK KAMU

Published at 19 Oct 2018 17:09

Saat stres rasanya sulit sekali mengatur mood kita, ada saja hal yang membuat kita merasa nggak nyaman. Stres memang sulit dihindari tapi setidaknya ada cara lain agar lebih santai dalam menghadapinya. Dilansir dari Seventeen, berikut lima cara mudah untuk lebih santai menghadapi stres.


1. Ambil waktu untuk mengistirahatkan pikiran

Cara pertama untuk membuat kita nggak terlalu stres adalah cobalah mengambil waktu untuk mengistirahatkan pikiran dari segala hal yang bikin kamu stres. Misalnya, kalau kamu lagi mulai stres menghadapi sidang skripsi, kamu bisa lho meluangkan waktu sehari saja untuk menikmati quality time buat diri sendiri, seperti pergi ke coffee shop, shopping, atau menonton bioskop sendirian atau bersama orang tersayang. Cara seperti ini, cukup ampuh membuat kamu lebih tenang dan mengurangi stres.

2. Curhat!

Untuk meringankan rasa stres, kita bisa curhat atas segala masalah yang membebani pikiran kepada teman atau keluarga kita. Sebuah studi dari University of Wisconsin-Madison menemukan bahwa mendengar suara seorang teman dapat menurunkan tingkat stres, lho.

3. Cat Kuku

Kita juga bisa mencat kuku kita ketika merasa stres dengan warna-warni yang menarik. Melihat warna cantik pada kuku membuat kita merasa lebih senang. Gerakan berulang yang kita lakukan saat mencat kuku bisa membuat kita merasa tenang.

4. Sweat It Out

Berolahraga juga bisa membuat kita merasa santai saat sedang stres. Lakukan beberapa gerakan tinju pada samsak tinju. Bisa juga menambahkan tulisan tentang hal yang membuat kamu stres pada samsak. Tumpahkan emosimu dengan meninju tulisan tersebut. Ciaaaaat....!

5. Peregangan

Santaikan tubuh dapat menenangkan pikiran, itulah sebabnya yoga adalah pereda stres yang cukup hebat. Tapi jika kamu tidak sempat, lakukan beberapa peregangan ringan. Pegang tangan dan pegang lengan di atas kepala, miring ke kiri, lalu ke kanan. Kemudian miringkan kepala dari sisi ke sisi, dan ke atas dan ke bawah.

 

Sumber:

Cosmogirl.co.id

Related Article