ENS Indonesia

Please wait...

Blog

SEPUTAR PKN STAN

DINAMIKA PKN STAN, Sudah Tahu?

Published at 01 Mar 2019 11:55

Pernah mendengar istilah DINAMIKA di PKN STAN?

Ya. Kamu benar, DINAMIKA atau Studi Perdana Memasuki Kampus merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti oleh mahasiswa baru di kampus PKN STAN.

Ibaratnya, DINAMIKA adalah masa ospek di kampus tetapi memiliki versi yang beda. Mengapa?
 
Karena di kegiatan ini kamu nggak menemukan adanya kekerasan lho! atau lebih tepatnya nggak ada senioritas. Melainkan pengenalan tentang kampus beserta seluk beluknya. Tujuannya, kamu nanti akan mengerti tentang kebudayaan yang ada di kampus, peraturan di kampus, tata cara perkuliahannya, dan sebagainya.

“kalau aku nggak ikut DINAMIKA, boleh nggak kak?

Jawabannya, nggak boleh. Kalau kamu mahasiswa baru, kamu nggak boleh skip kegiatan-kegiatan yang dikhususkan untuk maba ya! Karena sebagian besar kegiatan tersebut memang harus diikuti, alias WAJIB.

Bener lho ini! Karena kalau kamu nggak ikut akan ada sanksi yang menunggumu, hehehe. Nggak mau kena sanksi ‘kan? So, ikutin aja!

 

DINAMIKA PKN STAN memiliki tiga konsep, nih. Yaitu:

  1. Pengenalan Diri
  2. Pengenalan Kelompok
  3. Pengenalan PKN STAN dan lingkungannya

 

Nah, DINAMIKA PKN STAN juga memiliki tema yang berbeda di setiap tahunnya, jadi tergantung angkatan kamu ya!


Untuk gambaran acaranya, DINAMIKA diadakan selama kurang lebih 6 hari. Kamu akan mengerjakan beberapa tugas individu dan kelompok. Tugasnya nggak susah-susah kok! Karena biasanya tentang seputar kampus dan diri kamu. Jadi, kamu pasti dapat melewatinya!

Lalu, kalau kamu mengikuti acara DINAMIKA PKN STAN, kamu nantinya akan bertemu dengan Peneva. “Peneva siapa tuh, kak?”

Peneva merupakan Panitia Penilai dan Evaluasi, yang tugasnya mengawasi ketertiban dan kedisiplinan para maba. Jadi kamu harus menyiapkan segala sesuatunya selengkap mungkin ya! Jangan sampai ada yang tertinggal, cukup kenangan aja yang ditinggal. Hehehe

 

Kalau kamu sudah mengikuti acara DINAMIKA dengan baik, kamu nantinya akan mendapat nilai IPK lho! Nilai dan nama kamu akan diumumkan setelah akhir acara dan ada keterangan LULUS/TIDAK. Jadi siap-siap aja ya!

Intinya, kamu coba ikutin aja keseluruhan acaranya. Karena di DINAMIKA PKN STAN selalu memberikan kegiatan-kegiatan yang positif yang harus kamu ikuti dan pastinya nggak bikin kamu menyesal ‘deh! Jadi udah pasti penting dan sangat bermanfaat banget buat kamu!

 

So, itulah seputar gambaran kegiatan yang ada di DINAMIKA PKN STAN, semoga membantu kamu! Enjoy!

Baca juga: Inilah 5 Istilah yang ada di Kampus PKN STAN! Penting Tau! Buat Maba (Mahasiswa Baru)!

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dwi Andika Pratama

 

Related Article