ENS Indonesia

Please wait...

Blog

UNCATEGORY

Fasilitas-fasilitas yang akan kamu dapatkan di STAN

Published at 06 Oct 2018 11:14

Dengan tidak adanya biaya didalam kegiatan perkuliahan di pkn stan, bukan berarti fasilitas-fasilitas untuk mahasiswa menjadi tidak ada. Justru kebalikannya, fasilitas yang dibutuhkan untuk mahasiswa sangat lengkap dan memadai untuk aktifitas perkuliahan dan non perkuliahan.          

Lalu, apa saja sih fasilitas yang disediakan oleh pkn stan untuk mahasiswanya? Yuk kita cek dulu!

 

1. Ruangan Perkuliahan

Kalau kita membahas ruangan perkuliahan, pasti yang teringat adalah kursi yang menjadi satu dengan mejanya bukan? Ada yang unik untuk ruangan perkuliahan di stan, yaitu meja dan kursi belajarnya sangat mirip dengan zaman kamu SMA.

Yap, kursi dan mejanya terpisah! Sehingga, gak ada deh namanya pegal karena kursi dan meja yang kurang nyaman. Desain meja dan kursinya mirip seperti di sekolahan jepang, dimana satu mahasiswa mendapatkan meja dan kursinya sendiri.

Selain itu, ruangan perkuliahan juga cukup besar dan mampu menampung sebanyak 40 siswa perkelasnya. Terdapat proyektor dan papan tulis untuk membantu kegiatan belajar mengajar.

Segala fasilitas yang ada didalam ruangan perkuliahan juga sangat terawat. Gak ada deh yang namanya kursi atau meja yang rusak.

Pencahayaan didalam ruangan juga sudah diatur sedemikian rupa, sehingga cahaya yang masuk mencukupi dan ruangan tetap terang disiang hari meskipun tanpa memakai lampu tambahan. Interior yang digunakan juga mirip dengan ruangan kantor. Sehingga mahasiswa akan terbiasa ketika sudah ditempatkan di kantor yang sesungguhnya.

 

2. Jogging Track

Pihak kampus membuat lintasan jogging untuk aktifitas olahraga mahasiswanya. Panjang lintasan ini kurang lebih 1km dan mengelilingi kampus. Meskipun udara di daerah Bintaro cenderung panas dan gersang, namun terdapat pepohonan di sekitar lintasan tersebut.

 

3. Perpustakaan

 

Didalam perpustakaan ini terdapat banyak buku referensi untuk kegiatan kuliah. Kamu tidak perlu membeli buku yang cukup mahal harganya, karena didalam perpustakaan ini sudah lengkap tersedia semua. Biasanya perpustakaan ini akan semakin ramai jika sudah menjelang ujian. Perpustakaan ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi untuk mahasiswanya.

 

4. Poliklinik

Kamu sakit? Datang saja ke poliklinik yang ada di kampus stan, dengan membawa kartu tanda mahasiswa. Poliklinik ini menyediakan pengobatan secara gratis dengan fasilitas yang memadai, seperti dokter dan pelayanan gigi.

 

5. Gedung G dan Student Centre

Untuk kegiatan besar kemahasiswaan yang rutin diadakan, biasanya akan berlangsung di gedung G dan student centre.Biasanya, gedung G digunakan untuk kegiatan yang bersifat formal, seperti seminar atau acara kemenkeu lainnya. Sedangkan untuk student centre digunakan bagi kegiatan kemahasiswaan pada umumnya. Misalkan konser atau acara olahraga.

 

6. Lab komputer dan Lab bahasa

Di pkn stan sendiri tersedia lab bahasa dan komputer untuk menunjang kegiatan praktikum kampus. Lab komputer dan Lab bahasa, masing-masing mampu menampung 40 siswa.

 

7. Gedung

STAN memiliki total 13 gedung untuk kegiatan administrasi dan perkuliahan. Gedung yang digunakan untuk perkuliahan sebanyak 5 gedung, yatiu gedung J,I,C, D dan E. Untuk gedung J dan I berada di depan air mancur. Disetiap gedung terdapat fasilitas pendukung seperti toilet, kantin dan internet corner.

 

8. Fasilitas Olahraga

Fasilitas olahraga yang tersedia cukup lengkap seperti lapangan tenis, basket, voli, ada juga lapangan sepakbola dan futsal hingga panjat dinding.

 

9. Mini lab jurusan

Mini lab ini berisi tentang info dan data mengenai setiap jurusan yang ada di stan. FIlenya terdiri atas soft copy maupun hard copy. 

 

Related Article