Inilah 3 Ciri-ciri Teman Tipe Psy-Trap! Apakah Kamu Salah Satunya?

12 Feb 2019

Apa itu Psy-Trap?

Bagi kamu yang baru lulus SMA dan belum menjadi mahasiswa mungkin masih asing dengan istilah tersebut. Psy-Trap dibentuk dari dua kata, yaitu Psy (yang berarti psikologi) dan Trap (yang berarti jebakan).

“Maksudnya apa sih kak?”

Psy-Trap dapat disimpulkan sebagai jebakan psikologi. Bagaimana cara seseorang memengaruhi orang lain dengan cara mengganggu mental dan kejiwaan.

“Duh kak masih bingung”

Oke, agar kamu nggak keliru langsung aja simak beberapa ciri-ciri teman dengan tipe Psy-Trap yang bertebaran di kampus.

 

1. Ditanya Tentang Materi Pasti Jawabnya “Nggak Tau”

image: unsplash.com(unsplash.com)

Serius deh, kamu pasti akan menemukan teman seperti ini di kampus. Mungkin nggak banyak tetapi pasti ada lho!

Jika kamu bertanya “Kamu ngerti materi ini gak? Ajarin dong!” teman yang termasuk Psy-Trap akan menjawab “Waduh aku gak tahu deh”  tetapi pada saat dosen bertanya tentang materi tersebut, wah! ia akan dengan semangat menjawab dengan benar dan lugas.

 

2. Ditanya Tentang Tugas Pasti Jawabnya “Nggak Akan Ngerjain Deh”

 

image: unsplash.com(unsplash.com)

Biasanya teman dengan tipe Psy-Trap jika ditanya “Udah ngerjain tugas belum?” ia akan menjawab “Nggak ngerti, aku ga akan ngerjain deh” dan saat hari pengumpulan tugas..  jeng-jeng..  ia akan maju mengumpulkan tugas dengan penuh semangat 45! hehe. Nah, teman seperti ini menjengkelkan, bukan? So, siapin mental kamu ya!

 

3. Ditanya Tentang Ujian, Jawabannya “Nggak Belajar Nih”

 

image: unsplash.com(unsplash.com)

Kamu pasti pernah kan bertemu dengan tipe teman Psy-Trap seperti ini? Nggak hanya di kampus tetapi di sekolah juga ada lho!

Ya! Teman seperti ini jika ditanya “Gimana untuk ulangan besok? Kamu belajar nggak? kira-kira harus baca materi apa ya?!” ia akan dengan lantang menjawab “Duh, nggak keburu belajar nih nggak ngerti juga, nggak usah belajar yuk? pasrah aja deh besok.” Sedangkan pada saat hasil ujian keluar, ia mendapat nilai paling tinggi di kelas. Menakjubkan, bukan? Jangan kaget ya!

 

Nah, itulah 3 ciri-ciri teman tipe Psy-Trap di lingkungan kampus! Tetapi harus kamu ingat ya! Nggak semua orang memiliki sifat tersebut, lho! Hidup itu memang berat, persaingan memang ketat, tetapi pertemanan harus tetap erat ya! Hehe.

 

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu termasuk dalam salah satu tipe Psy-Trap? Jangan lupa komen ya!

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dwi Andika Pratama

 

 

Related Article

Yuk, join channel telegram resmi ENS bersama ribuan pejuang STAN lainnya.

Di channel ini akan ada info2 terbaru seputar STAN, trik&tips lulus STAN dan kita akan bagi2 Ebook gratis untuk persiapan USM STAN 2019