ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

Inilah 5 Tanda, Kamu Udah Jadi Anak Muda Unggul Indonesia!

Published at 19 Aug 2019 17:59

Dirgahayu Indonesiaku! Sekarang Indonesia udah berusia 74 tahun nih Kawan ENS! pastinya negara kita tercinta ini udah banyak berjuang demi Indonesia yang lebih baik.

Banyak anak-anak muda Indonesia yang cerdas-cerdas dan berpotensi untuk membuat negara ini semakin maju, pastinya kamu salah satu dari anak muda di Indonesia yang cerdas juga dong! Hehehe.

Kalau anak-anak muda di Indonesia cerdas-cerdas, pastinya bisa menjadi anak muda unggulan kan? Nah, gimana sih biar kamu tau kalau kamu udah bisa dibilang anak muda unggulan Indonesia? Yuk cek tanda-tandanya berikut ini!

 

1. Kamu Inovatif dan Kreatif

Kamu bisa dibilang anak muda unggulan Indonesia kalau kamu udah menjadi seseorang yang inovatif dan kreatif. Kamu udah bisa menghasilkan suatu hal yang baru dan berguna untuk negara dengan otak kreatif kamu Kawan ENS!

Kenapa? karena kita semua harus berkompetisi dengan negara-negara lain lho… nggak mau kan kalau negara kita kebalap sama negara lain?

 

2. Berani Menghadapi Tantangan

Anak muda yang unggul juga harus berani menghadapi tantangan Kawan ENS! Kalau kamu masih ciut sama tantangan baru di depan kamu, kamu masih belum bisa dibilang anak muda yang unggul, hehehe.

Tapi kalau kamu selalu siap sama tantangan yang kamu hadapi nanti, selamat! Kamu udah siap berkontribusi untuk Indonesia!

 

3. Problem Solver yang Baik

Kalau kamu masih ngeluh akan suatu hal dan nggak mau berusaha buat mencari solusinya, kamu belum menjadi unggulan buat Indonesia.

Anak muda yang jago dalam memecahkan masalah, yang paling dibutuhin banget sama negara.

Kamu pasti tau kan kalau masalah di dalam negara itu lumayan buanyak, jadi kontribusi dari anak-anak muda sekarang sangat dibutuhkan banget Kawan ENS!

Kamu bisa mulai berlatih menjadi problem solver di dalam masalah kamu sehari-hari ya!

 

4. Mau Belajar dan Pantang Menyerah

Kamu udah yakin belum kalau kamu orang yang mau belajar dan pantang menyerah?

Kalau kamu beneran yakin… Selamat ya! Indonesia memang butuh anak-anak muda kayak kamu lho… kalau kamu udah bisa membantu Indonesia agar lebih maju sama kayak sosok pahlawan-pahlawan yang udah berjuang demi negara kita, hehehe. So, pertahankan jiwa-jiwa pantang menyerah di dalam diri kamu ya!

 

5. Mampu Menghargai Orang lain

Ini nih yang kadang sulit buat dilakuin anak-anak muda. Kadang kita susah banget buat menghargai orang lain Kawan ENS! Susah di sini dalam artian menghargai tanpa pamrih dan tanpa melihat gelar orang tersebut ya!

Kamu pasti tau banget kalau Indonesia itu sangat luas, banyak tipe-tipe orang di dalamnya…

kalau kamu bisa menghargai orang-orang dengan segala keanekaragamannya, kamu udah sukses menjadi anak muda unggulan Indonesia!

 

Hehehe, gimana Kawan ENS? Tanda-tanda tersebut udah kamu banget belum? Kalau semua tanda tersebut ada dalam diri kamu, langsung kuatkan tekadmu dan kobarkan semangat kamu buat membantu Indonesia agar semakin maju dan menghasilkan bibit-bibit unggul ya!

Jangan lupa untuk share ke temen-temen kamu agar lebih bermanfaat Kawan ENS, selamat membaca! 😊

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dede Nursalam

 

Related Article