ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

Senang Ngopi Sambil Belajar? Inilah 3 Tempat Kopi Paling Asyik buat Nugas dan Belajar!

Published at 27 Jun 2019 16:14

Menjelang Ujian SPMB pasti butuh banyak waktu buat belajar. Tapi terkadang, kalau belajar di rumah seringkali merasa terganggu karena beberapa faktor, bisa karena ramai atau karena rumah berantakan. Rasanya mau belajar di luar aja… Tapi kadang bingung juga mau belajar di mana, betul nggak?

Biasanya sih kalau terjebak di situasi tersebut, tempat kopi menjadi salah satu solusi buat anak-anak zaman now…

Nah, Minens mau kasih tau nih tempat ngopi yang paling asyik buat nugas/belajar, hehehe.

Penasaran? Yuk cek tempat-tempatnya di bawah ini!

 

1. The Reading Room

 

(Image Source: Google.com)

Tempat kopi yang satu ini recommend banget buat kamu yang pengen belajar sambil ngopi di tempat yang cozy. Interiornya yang hampir mirip sama perpustakaan sungguhan, dijamin bikin kamu jadi makin fokus deh belajarnya… apalagi ditambah iringan musik yang menenangkan.

The Reading Room terletak di daerah Jakarta Selatan, Kemang. Lebih serunya lagi, café ini buka dari jam 10.00-02.00 WIB… Jadi kalau kamu mau belajar/nugas lama-lama nggak usah khawatir diusir kok hehehe.

 

2. Comic Café

 

(Image Source: Google.com)

Lain halnya dengan The Reading Room yang mengusung konsep perpustakaan. Comic Café mengusung konsep yang unik banget sih… Kamu bakalan dimanjakan dengan design komik-komik dari berbagai tokoh. Salah satunya, Superhero! Keren banget ya?

Café ini juga menyediakan komik-komik yang bisa kamu baca kalau lagi suntuk nugas/belajar… jadi kamu nggak bosen kalau lagi belajar di sini. Comic café terletak di antara Jalan Tebet Utara dan Jalan Tebet Raya, strategis kan?

Jadi kamu nggak perlu khawatir bakalan nyasar, hehehe. Kalau waktu bukanya, nggak beda jauh sama tempat kopi lain, dari jam 10.00-23.00 WIB.  Menarik ya?

 

3. Bookshelf Café

 

(Image Source: Google.com)

Nah, kalau kamu pengen belajar di tempat yang nyaman dan tenang tetapi suasananya sama kayak rumah, Bookshelf Café bisa jadi pilihan buat kamu. Di café ini terdapat banyak spot-spot menarik dengan suasana yang nyaman buat belajar.

Café ini terletak di Jalan Cinere Raya No.43, kota Depok, dan terdiri dari 2 lantai. Kalau kamu laper, di sini banyak menyediakan makanan ringan yang harganya terjangkau lho…

 

So, gimana Kawan ENS? Kamu mau mencobanya? Yuk kasih tau di kolom komentar!

 

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dwi Andika Pratama

 

Related Article