ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

Jangan Malas! Inilah 5 Alasan Mengapa Bangun Pagi Itu Sangat Penting Untuk Kesehatan Kamu

Published at 14 Feb 2019 14:04

Hayo siapa di sini yang males banget untuk bangun pagi-pagi? Kalau disuruh bangun pagi pasti bilangnya “Duh, I’m not a morning person” hehehe.  Pasti kebanyakan dari kamu susah deh kalau dibangunin saat mau sekolah atau kuliah. Betul ‘kan?

Bangun siang itu memang nikmat, apalagi untuk kamu yang lagi ngantuk berat. Tetapi, kalau ngantuknya dimanjain terus sampai kapanpun kamu akan sulit untuk bangun di pagi hari lho! Padahal, banyak banget manfaat dari bangun pagi. Mau tau?

Tapi kamu harus janji ya mulai sekarang harus biasakan bangun pagi! Hehehe. Kalau sudah janji, yuk simak 5 alasan pentingnya bangun pagi berikut ini!

 

1. Membuka Pintu Rezeki Kamu

 

(image: unsplash.com)

 

Katanya di pagi hari itu pintu rezeki kamu lagi dibuka selebar-lebarnya lho! Jadi kalau pagi-pagi kamu masih tidur di kasur kesayanganmu, siapa yang akan nerima jatah rezeki kamu?

Pernah denger istilah “rezeki dipatok ayam”, kan? Itu karena ayam aja bangunnya lebih pagi dari manusia. Jadi, kalau kamu nggak mau rezeki kamu dipatok ayam, yuk mulai bangun pagi dari sekarang!

 

2. Membuat Kamu Terlihat Awet Muda

 

(image: google.com)

 

Udara di pagi hari itu mengandung banyak oksigen yang masih segar alias bebas dari polusi. Jika kamu menghirup udara segar di pagi hari, peredaran darah kamu akan menjadi lancar. Hal tersebut bermanfaat untuk kesehatan kulit kamu, sehingga kamu akan terlihat awet muda.

Selain itu, sinar matahari di pagi hari juga sangat baik lho untuk kesehatan kulit kamu! Dengan memperoleh matahari di pagi hari kamu akan mendapatkan asupan vitamin D yang dapat mencegah penuaan dini, sehingga sangat bermanfaat untuk kulit kamu nantinya!

 

3. Membuat Kamu Menjadi Lebih Semangat

 

(image: unsplash.com)

 

“masa sih kak? Kan malah jadi ngantuk” eitsss jangan salah, bangun di pagi hari dapat membuat kamu menjadi semangat karena kamu bisa sedikit santai untuk melakukan sesuatu, dan juga kamu memiliki banyak waktu luang jadi nggak terburu-buru.

Kalau kamu bangun siang dan belum menyiapkan segala keperluanmu, kamu pasti jadi panik dong! apalagi kalau sampai ada yang tertinggal, kamu akan bete seharian dan nggak semangat untuk melakukan apapun. Selain itu, kamu juga akan terhindar dari kemacetan dong pastinya! Hehehe.

 

4. Meningkatkan Fungsi Otak Kamu

 

(image: freepik.com)

 

Udara di pagi hari sangat segar dan belum terkontaminasi oleh polusi kendaraan. Jika kamu menghirup udara segar di pagi hari, aliran oksigen ke otak kamu akan menjadi lancar sehingga dapat meningkatkan fungsi otak kamu dan menambah daya ingat. Jadi kamu nggak mudah lupa deh!

 

5. Membuat Kamu Lebih Produktif

 

(image: google.com)

 

Jika kamu memiliki banyak tugas dan aktivitas yang menumpuk, lebih baik kamu bangun di pagi hari. Mengapa? Karena kamu dapat mencicil tugas serta kegiatan kamu dari pagi dan kamu dapat lebih berkonsentrasi saat mengerjakannya. Jadi tugas-tugas dan semua kegiatan kamu selesai lebih cepat, deh!

 

Nah, sekarang sudah jelas kan kalau bangun pagi itu memiliki banyak manfaat buat kamu. Jadi, mulai sekarang biasakan bangun di pagi hari ya! “tapi aku nggak bisa kak bangun pagi” kamu bukan nggak bisa, tapi kamu belum terbiasa! Hehehe. Selamat membaca! Semoga membantu! ^_^

baca juga: Ingin Hidup Kamu Lebih Baik? Lakukan 6 Hal Ini Saat Pagi Hari

Penulis: Sarah Farhana

Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article