ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS INFO

5 Spot Foto Terpopuler Di Kampus PKN STAN Bintaro!

Published at 03 Jan 2019 16:06

Sudah pernah ke kampus Ali Wardhana? Eh, kamu tau kan kalau PKN STAN itu punya julukan kampus Ali Wardhana? Kalau belum tau, pasti kamu bertanya-tanya.

“Kenapa sih disebut kampus Ali Wardhana?”, “Ali Wardhana itu siapa?”

For Your Information, buat yang belum tau. Nama Ali Wardhana disandang sebagai nama kampus PKN STAN karena dasar hukum berdirinya PKN STAN dikeluarkan pada saat Ali Wardhana menjabat sebagai Menteri Keuangan.

Nah, sudah tau kan Ali Wardhana itu Menteri Keuangan RI. Selain itu, Ali Wardhana juga seorang pakar perekonomian Indonesia yang termuka. Ali Wardhana dipercaya untuk memangku jabatan penting dalam pemerintahan. Salah satu anggota penasehat perekonomian orde baru dan pernah menjabat sebagai Mentri Keuangan RI selama 15 tahun, dari tahun 1968 sampai tahun 1983.

Sebagai STANERS sejati! Kamu mesti haus infomasi tentang PKN STAN, kamu harus tau seluk-beluk tentang PKN STAN, dan harus tau juga spot foto ter-hits di kampus PKN STAN. Jangan ngaku mahasiswa PKN STAN kalau belum foto di tempat ini!

 

1. Air Mancur

Sejak pertama dibangun, kolam yang menyanggah nama kampus PKN STAN ini selalu jadi tempat berfoto mahasiswa, nggak ada deh kayanya mahasiswa PKN STAN yang nggak foto di sini.

Sejak direnovasi tahun 2016 lalu, air mancur PKN STAN jadi makin keren deh. Posisi air mancur ini tepat berada di bagian depan kampus PKN STAN. Jadi, kalau kamu masuk dari gerbang pasti langsung lihat air mancur fenomenal ini.

 

2. Tugu Jurusan

Tugu jurusan di kampus PKN STAN termasuk baru. Tapi tugu yang berisi nama-nama spesialisasi dan warna khas yang menunjukan tiap spesialisasi ini bener-bener nge-hits banget lho.

Tugu jurusan ini juga dekat dengan plasma yang sering dijadikan tempat acara mahasiswa. Belum lagi kalau malem, ada penerangan yang membuat kamu langsung terfokus melihat tugu jurusan ini. Nggak hits pokoknya kalau nggak foto di sini!

 

3. Bendungan

Lokasi bendungan ini dekat dengan tugu jurusan dan plasma. Bendungan ini bentukan kursi dari beton yang dilengkapi payung-payung berwarna putih. Tempat ini sering dijadikan tempat berjualan kalau ada acara-acara besar, tempat istirahat kalau jogging, sering dijadikan spot nongkrong, atau menunggu teman-teman, soalnya tempat ini sering ramai. Walau kurang ikoni, tapi tempat ini jadi tempat yang penuh cerita untuk mahasiswa PKN STAN.

 

4. Student Center

Tempat yang sedikit lebih tinggi dan dilengkapi tangga-tangga, menjadi alasan banyak komunitas mahasiswa memilih halaman SC (Student Center) jadi tempat berfoto. SC ini juga katanya, menyimpan banyak sekali cerita dan kenangan untuk mahasiswa PKN STAN lho. Selain sering dijadikan tempat untuk acara-acara beasar, selasarnya juga sering digunakan mahasiswa untuk tempat berkumpul dengan berbagai tujuan.

 

5. Taman CD

Taman ini terletak diantara Gedung C dan Gedung D. Itu mengapa taman ini disebut taman CD. Taman yang juga menjadi tempat berbagai acara mahasiswa ini memang adem banget dan menyejukan mata. Selain itu, banyak undakan-undakan yang bisa dijadikan spot nongkrong dan juga tempat berfoto para mahasiswa bersama teman-temannya atau bersama dosen.

 

Yap! Itu dia 5 spot foto terpopuler di PKN STAN. Buat kamu yang ingin berkunjung ke kampus PKN STAN, jangan sampai melewatkan untuk take a picture di tempat ter-hits di PKN STAN!

 

Penulis: Anggun Widaningsih
Editor: Dwi Andika Pratama

Related Article