Ingin Hidup Kamu Lebih Baik? Lakukan 6 Hal Ini Saat Pagi Hari.

06 Dec 2018

Setiap pagi setiap orang punya mood yang berbeda-beda. Ada yang bangun pagi semangat, Ada juga malas untuk bangun, malas untuk beraktivitas. Pasti nggak pengen bangun, pengennya ada di tempat tidur aja sampai jam makan siang, bangun langsung makan. Nikmat!

Padahal... kamu tau nggak kalau 15 menit pertama setelah kamu bangun tidur sangat penting untuk hidup kamu? Karena seperti apa kondisi kamu ketika bangun tidur itu akan menentukan seperti apa mood kamu seharian itu.

Kebiasaan baik apa sih yang harus dilakuin di pagi hari? bisa di cek di sini!

 

1. Nggak snooze alarm

(image:independent.co.uk)

Siapa nih yang tiap hari setting alarm tapi di-szoone terus setiap kali bunyi? Ternyata kebiasaan itu punya dampak yang buruk bagi siklus tidur. Beberapa penelitian menyatakan kalau nge-snooze alarm dan kembali tidur setelah bangun akan menyebabkan siklus tidur mulai dari awal lagi.

Saat alarm berbunyi untuk ke dua kalinya, kamu akan berada pada keadaan tidur yang lebih dalam dari sebelumnya. Inilah alasan yang membuat kamu merasa ngantuk seharian dan kurang semangat dalam beraktivitas.

 

2. Merenggangkan Tubuh (Menggeliat)

(image:republika.co.id)

Merenggangkan tubuh saat bangun tidur memiliki banyak manfaat untuk tubuh kamu. Bermanfaat meningkatkan fleksibilitas otot dan sendi, mengurangi stres dan melancarkan sirkulasi darah.

Jadi, setiap kamu bangun tidur sebelum turun dari tempat tidur luangkan waktu 1-2 menit untuk melakukan peregangan dan tarik napas dalam-dalam 2-3 kali.

 

3. Minum Air Putih

(image:nulis.co.id)

Udah tau dong kalau tubuh kamu itu sekitar 70% terdiri dari air. Setelah tidur selama 7-8 jam, pasti tubuh kamu akan kekurangan cairan. Nah, untuk itulah kamu harus membiasakan untuk minum 1-2 gelas air setelah bangun tidur.

 

4. Sarapan

(image:breakingnews.co.id)

Ini nggak boleh terlewatkan, kalau kamu lupa untuk sarapan, kamu nggak punya tenaga buat menjalani berbagai aktivitas. Kalau kamu sering melewatkan sarapan karena buru-buru takut telat, itu alasa klise! Kamu bisa sarapan dengan yang sederhana aja, yang bisa langsung kamu makan, seperti roti dan susu.

 

5. Mendengarkan Musik

(image:merdeka.com)

Mendengarkan lagu-lagu dengan irama upbeat dan ceria, bisa membuat pagi hari mu menjadi lebih baik lho. Coba deh untuk mendengarkan musik sambil bersiap-siap di pagi hari.

 

6. Membaca buku

(image:elhermeneutico)

Membaca buku di pagi hari dapat membawa perubahan besar dalam hidup kamu. Kamu bisa membaca buku apa saja yang kamu sukai dan serunya lagi kegiatan ini bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun, sambil ‘nongkrong’ di toilet, sarapan atau di jalan sekali pun.

 

Gampang banget buat dipraktekin kan? Ayo! Mulai ubah kebiasaan di pagi hari agar hidup kamu menjadi lebih baik dan lebih semangat.

 

Penulis : Anggun Widaningsih

Editor : Dwi Andika Pratama

Related Article

Yuk, join channel telegram resmi ENS bersama ribuan pejuang STAN lainnya.

Di channel ini akan ada info2 terbaru seputar STAN, trik&tips lulus STAN dan kita akan bagi2 Ebook gratis untuk persiapan USM STAN 2019