ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ENS TIPS

JANGAN NGEDUMEL TERUS, UDAH BERSYUKUR BELUM?

Published at 13 Aug 2020 11:09

Lah elu gak jadi gue sih, makanya lu bilang begitu! 

Ngomong doang mah enak, hem..

Sebesar apapun masalah yang kamu hadapi hari ini, cobalah untuk diselesaikan perlahan jangan pake emosi. Marah, ngedumel nggak akan nyelesein masalah yang kamu hadapi, justru bikin runyam, ruwet dan masalahmu nggak akan selesai, bisa jadi makin besar.

Coba cerita ke orang terdekat, bisa keluarga, temen atau sahabat yang kamu percaya, inget kamu nggak sendirian, bisa jadi solusi datang dari mereka.

 

Banyak Hal Yang Bisa Disyukuri Daripada Mengeluh

Ngeluh dari pagi bisa bikin bad mood seharian, duh nggak enak banget! 

Makanya coba deh, bangun pagi mendingan ucapin kata-kata positif buat diri sendiri, nonton video yang inspiratif atau justru baca berita. Dijamin lebih berfaedah dibandingin mengeluh masalah sepele. 

Cara bersyukur paling mudah yaitu merawat pemberian Tuhan pada diri kita, mandi, olahraga dan sarapan, karena diri kamu butuh tenaga dan tubuh yang fit buat belajar.

Jangan Iri Dengan Pencapaian Oranglain

Kadang yang bikin kita susah buat beryukur,  karena kita terlalu sering ngeliat ke atas tanpa tau perjuangan mereka. Fokus aja sama tujuan kamu, jadiin motivasi biar suatu saat kamu bisa kayak mereka atau justru lebih baik. Inget ya, iri cuma bisa jadi penghambat kamu buat maju!

 

Nah Kawan ENS, udah beryukur belum hari ini?

Related Article