ENS Indonesia

Please wait...

Blog

ANAK MUDA

Kamu Harus Tau! Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjadi Orang yang Kreatif!

Published at 12 Aug 2019 10:22

Jaman sekarang udah banyak perubahan nih Kawan ENS! Mulai dari trend, gaya hidup, sampai pola pikir. Dulu, orang-orang berpikir kalau faktor penting dari orang lain itu adalah ‘kepintarannya’. Hmm bener sih nggak salah… tapi kalau jaman sekarang rasanya kurang tepat aja kalau hanya ‘pintar’. Kreativitas juga hal yang penting banget di jaman sekarang, justru rata-rata orang yang memiliki kreativitas yang tinggi lagi dibutuhin banget nih Kawan ENS!

Coba deh kamu bayangin kalau kamu punya keduanya, ‘pintar’ dan ‘kreatif’ beuhhh… paket combo banget ya? Udah kece jadi semakin kece deh… kamu juga harus tau nih alasannya kenapa kamu harus jadi orang yang kreatif. Penasaran? Langsung aja pantengin tulisan berikut ini ya!

 

1. Bekal Untuk Survive

 


(image source: https://unsplash.com/photos/Q5hzRP8KSW4)

Dengan kamu memiliki kreativitas yang tinggi kamu bakalan mempunyai bekal untuk bertahan. Kamu nggak akan khawatir kalau kamu nggak punya lapangan pekerjaan Kawan ENS. Di jaman sekarang, banyak lapangan pekerjaan yang butuh orang-orang kreatif kayak kamu. Kamu bisa berinovasi menciptakan hal-hal yang baru yang out of the box dengan kreativitas kamu lho… dijamin kamu bakalan dibutuhin orang-orang. Siapa tau kamu bisa ngalahin influencer-influencer yang kreatif Kawan ENS! Hehehe.

 

2. Bisa Memberikan Penghasilan Lebih

 


(image source: https://unsplash.com/photos/-8a5eJ1-mmQ)

Biasanya orang yang memiliki kreativitas yang tinggi jago banget memanfaatkan kesempatan. Mereka bisa bikin barang-barang yang udah nggak berguna menjadi barang yang paling dibutuhin orang-orang. Contohnya, sampah-sampah yang udah nggak layak pakai bisa didaur ulang menjadi tas, dompet, dan lain-lain. Nggak heran kalau orang yang kreatif itu sering mendapatkan penghasilan lebih. Lumayan kan buat nambah-nambah uang jajan.

 

3. Bisa Membuka Lahan Pekerjaan


(image source: https://unsplash.com/photos/FWVMhUa_wbY)

Karena orang yang kreatif mampu berinovasi, biasanya mereka suka membuat usaha-usaha dengan otak kreatifnya. Kalau usaha kamu dikembangin dan sukses, pastinya kamu bakalan butuh pegawai-pegawai untuk membantu kamu. Kamu bisa banget lho buka lapangan kerja buat orang-orang yang susah banget dapet kerja. Keren banget ya?

 

4. Mampu Menyelesaikan Masalah Apapun

 


(image source: https://unsplash.com/photos/4Ennrbj1svk)

Pas lagi ada masalah, orang yang kreatif pasti selalu muter otak biar nemu solusinya deh! Meskipun menurut orang-orang udah nggak ada jalan alias buntu, tapi dengan otaknya yang kreatif pasti mereka bisa nyelesain masalahnya dengan mudah. Semuanya pasti ada jalan, walaupun jalannya macet hehehe.

 

Gimana? Keren banget kan kalau menjadi orang yang kreatif?

So, kamu bisa belajar menjadi orang yang kreatif mulai dari sekarang Kawan ENS!

Tapi kalau kamu udah punya paket combo ‘pintar’ dan ‘kreatif’ kamu harus tetap down to earth ya! semoga membantu!

Penulis: Sarah Farhana

Related Article