ENS Indonesia

Please wait...

Blog

UNCATEGORY

Kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan, bener engga nih?

Published at 01 Oct 2018 17:39

Siapa yang hobi malas-malasan? Meskipun hobi, tapi ini bukan kebiasaan baik loh. Karena dengan kamu malas-malasan, justru ada orang lain yang berjuang mati-matian mempersiapkan diri untuk SPMB tahun depan loh! Kalau kamu ingin sukses, yuk kurangi kebiasaan buruk dibawah ini!

 

1. Terlalu sering main gadget

Di zaman yang serba terkoneksi internet, segala informasi mudah didapatkan melalui smartphone ataupun desktop. Namun, ini juga menjadi boomerang bagi kaum milenial. Lebih banyak orang yang lebih asyik main dengan gadgetnya dibanding berinteraksi dengan sesama manusia. Perhatiin deh setiap kamu nongkrong pasti banyak orang yang asyik dengan gawai masing-masing. Selain itu, kebanyakan main gadget juga bikin konsentrasi dalam belajar jadi menurun, karena mudah teralihkan dengan rutin mengecek smartphone.

 

2. Malas olahraga

Tahukah kamu, jika kamu memilih prodi Kepabeanan dan Cukai, maka kamu harus siap untuk menghadapi tes kesehatan dan kebugaran. Ini artinya, kamu harus siap dengan tes olahraga. Kalau kamu malas berolahraga, bukan gak mungkin ada peluang gagal didalam tesnya nanti. Terlalu banyak diam juga bisa bikin badan kamu pegel dan pastinya gak produktif.

 

3. Tidak mau bergaul

malas bertemu orang baru atau cuma bersosialisasi dengan yang itu-itu saja juga merupakan kebiasaan buruk. Karena, bukan gak mungkin dengan kamu tidak bergaul, maka kamu bisa kehilangan kesempatan mendapatkan pengalaman maupun teman-teman baru.

 

4. Tidak tahu prioritas

Baru mengerjakan tugas setelah mendekati deadline? Ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang. Justru dengan tidak membuat list prioritas, hal yang akan terjadi adalah stress dan panik. Jadi, kurang-kurangin ya kebiasaan ini!

 

5. Mengabaikan tidur

Sering tidur larut malam atau enggak tidur seharian juga merupakan kebiasaan buruk. Selain menganggu kesehatan, kebiasaan ini juga bikin mood kamu terganggu di esok hari. Itu dia kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Kira-kira berapa banyak nih dari poin diatas yang masih kamu lakukan? Yuk mulai tinggalkan kebiasaan ini agar bisa menjadi pribadi yang lebih sukses

Related Article