ENS Indonesia

Please wait...

Blog

MOTIVASI

KENAPA KITA HARUS PUNYA MIMPI?

Published at 23 Oct 2018 14:49

Kalau katanya Giring Nidji di lagu Laskar Pelangi, mimpi itu kunci untuk menaklukkan dunia. Orang bilang, mimpi itu penting. Memang kenapa ya?

 

1. Karena dengan mimpi, orang jadi tahu tujuan hidupnya.

Pernah gak membayangkan bagaimana hampanya hidupmu kalau gak ada hal yang ingin dicapai? Yang ada kamu bakal mengikuti apa yang terjadi di masyarakat, mengikuti keinginan orang di sekitarmu tanpa ada semangatnya. Dengan mimpi, kamu jadi tahu apa yang harus kamu lakukan dalam hidupmu dan bagaimana caramu mengatasi berbagai masalah.

 

2. Jadi ada fokus yang teratur dalam hidupmu.

Kamu tahu kamu mau jadi dokter, kamu tahu langkah apa saja yang harus dilalui dan tantangan apa yang bakal kamu hadapi. Karena kamu tahu, kamu jadi lebih fokus dan lebih siap menghadapinya dibandingkan orang yang masih mencoba-coba.

 

3. Selalu ada motivasi untuk menjalaninya.

Ketika kamu sedang down, kamu mengingat kembali apa tujuanmu dan kamu bisa lebih semangat. Adanya mimpi itu memberimu semangat untuk menikmati hal-hal yang berkaitan dengan tujuanmu. Dengan begitu, kamu bisa lebih serius menggeluti bidang yang ingin kamu tuju.

 

4. Kamu akan merasa bahwa kerja kerasmu tidak akan sia-sia.

Meskipun kamu lelah dan merasa tidak mampu, kamu ada teringat kalau ada tujuan yang ingin kamu capai. Meskipun lelah dan diikuti dengan drama juga, kamu akan merasa bahwa pada akhirnya semua tidak akan sia-sia. Ingat, semakin berat dan lelah jalanmu, hal itu menunjukkan semakin dekatnya kamu dengan mimpimu.

 

5. Karena mimpi juga, kamu akan lebih sensitif dengan yang namanya kesempatan.

Jika ada hal-hal yang lebih mendekatkan kamu dengan mimpimu, kamu lebih sensitif daripada orang lain. Tanpa pikir dua kali, kamu akan mengambil kesempatan itu. Kamu tidak akan malu untuk mengulang dan mengambil lagi kesempatan yang sama. Karena kamu tahu semua pada akhirnya akan terbayar.

 

6. Walaupun sekarang kamu masih merasa jauh, tapi suatu saat mimpi itu akan datang kepadamu.

Kamu merasa capek karena apa yang kamu inginkan itu jauh, kamu tidak menyerang. Selalu ada banyak cara yang bisa kamu coba. Dan jika sudah masanya, kamu akan mendapatkan apa yang kamu impikan di saat yang tepat.

 

Sudahkah kamu mempunyai mimpi? Kalau sudah, sekarang bukan saatnya bermalas-malasan. Tetap semangat dan berusaha keras meski menemui tantangan ya!

 

Sumber:

idntimes

Related Article